× BERITA WAWASAN GALERI RAGAM PERANTI KONSULTASI KONTAK

Cigna Indonesia Dukung Literasi dan Inklusi Keuangan

By Redaksi
Dok. Cigna

Denpasar – Majalahcsr. Cigna Indonesia turut mendukung program pemerintah untuk meningkatkan literasi dan inklusi keuangan melalui Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Pada Rabu (21/2) yang lalu, Cigna meresmikan kantor pemasarannya yang baru di Denpasar. Kantor yang berada di Gedung MNC, Jln. Diponegoro 109, Denpasar, Bali ini diharapkan mampu membantu masyarakat Bali mendapatkan akses perlindungan berkelas dunia yang ditawarkan oleh Cigna.

“Kami sangat berkomitmen dalam mewujudkan misi kami di Indonesia, yakni membantu orang-orang yang kami layani meningkatkan kesehatan, kesejahteraan dan rasa aman mereka,” ujar Herlin Sutanto, Presiden Direktur Cigna Indonesia pada acara peresmian kantor pemasaran ini.

Dok. Cigna

Melalui OJK, pemerintah berkomitmen untuk memastikan bahwa seluruh lapisan masyarakat di Indonesia dapat memahami dengan baik pentingnya perencanaan keuangan yang baik melalui asuransi. Menurut survei yang dilakukan oleh OJK pada tahun 2016, tingkat literasi keuangan di Bali berada di 37,5%, sedikit di atas rata-rata nasional sebesar 29,7%. Tingkat inklusi keuangan berada di 76%, juga di atas rata-rata nasional sebesar 67,8%.

Cigna ingin menggunakan momentum ini untuk membantu masyarakat Bali mempersiapkan masa depan mereka melalui peran para Professional Insurance Advisors (PIA) yang telah mendapatkan pelatihan khusus mengenai perencanaan keuangan melalui asuransi. “Tenaga pemasar kami telah dibekali dengan pelatihan berkelas dunia, di mana mereka belajar cara membantu nasabah melindungi masa depan dengan perencanaan keuangan yang baik melalui solusi perlindungan kami,” ujar Chief Agency Officer, Dini Maharani.

Lebih jauh lagi, untuk menjawab kebutuhan nasabah akan perlindungan jiwa dan kesehatan yang terus berkembang, pada saat peresmian kantor pemasaran ini Cigna Indonesia juga meluncurkan ‘Life Protection Optima’, solusi perlindungan jiwa berjangka terbaru dari Cigna. Solusi ini membantu nasabah memastikan keluarga mereka dapat terus hidup sejahtera terlepas dari segala risiko dalam hidup. Dengan masa pembayaran premi selama 5 tahun, nasabah mendapatkan manfaat perlindungan jiwa hingga Rp 20 miliar selama 10 tahun.

Dok. Cigna

Cigna Indonesia juga melakukan kunjungan ke Yayasan Peduli Anak Kanker Bali, sebuah yayasan rumah singgah untuk anak-anak dengan kanker yang ada di Bali. Kunjungan ini merupakan salah satu wujud komitmen Cigna dalam meningkatkan kesadaran masyarakat akan penyakit-penyakit tidak menular seperti kanker. Dalam kunjungan ini, Cigna mengadakan sesi berbagi bersama anak-anak yang hidup dengan kanker.

Nama lengkapnya Akbar Ghifari. Biasa dipanggil Abay oleh rekan-rekannya. Mahasiswa jurusan Informatika Institut Teknologi Bandung (ITB) angkatan 2016 ini seperti kebanyakan mahasiswa lain, sehari-harinya berkuliah dan berkeinginan secepatnya lulus. Namun bila berbincang dengannya, siapapun pasti merasa kagum dengan kecerdasan laki-laki muda ini. Muda, bersemangat, penuh ide, dan bisa memimpin rekan-rekannya di Niracle. Yang disebut terakhir […]

[contact-form-7 404 "Not Found"]