× BERITA WAWASAN GALERI RAGAM PERANTI KONSULTASI KONTAK

Cara Menjadi Hijau Tanpa Membuat Saku Bolong

By Redaksi
Portrait Of Mature Man Using Digital Tablet

Jakarta – Majalahcsr. Menjalani kehidupan ramah lingkungan adalah tren saat ini di kalangan orang-orang, karena penting untuk lingkungan yang berkelanjutan dan dampak apa yang mungkin terjadi pada kehidupan anak-anak di masa depan, jika generasi saat ini terus mengutak-atiknya dengan teknologi dan kenyamanan baru. Inilah alasan utama orang-orang mengadopsi gaya hidup hijau untuk melestarikan alam dan pada saat yang sama, hidup dalam harmoni dan kenyamanan.

Memasang sistem energi matahari, memanen air hujan, sistem panas bumi, dan lain-lain. Adalah beberapa cara untuk memastikan Anda menyelamatkan lingkungan bersama dengan mengurangi konsumsi energi dan air Anda. Namun, semua ini terbukti sangat mahal.

Jika Anda juga berpikir untuk memilih gaya hidup yang berkelanjutan tanpa melanggar anggaran Anda, maka kami telah memberi Anda beberapa kiat ramah lingkungan ramah anggaran yang dapat Anda manfaatkan untuk menghemat uang dan lingkungan secara bersamaan. Ini adalah ide-ide ramah lingkungan yang sangat mudah tetapi efektif berdasarkan anggaran yang akan membuat Anda bangga akan diri Anda setiap hari dan itu juga tanpa mengosongkan dompet Anda, seperti yang dilansir pada laman Ecofriend.org.

  1. Pastikan untuk menggunakan termostat Anda dengan bijak.

Jangan memanaskan rumah Anda ketika tidak ada orang di sana. Biarkan di 68 derajat F ketika Anda di rumah dan 55 derajat ketika Anda pergi.

  1. Matikan lampu Anda ketika Anda meninggalkan ruangan. Anda akan terkejut mengetahui berapa banyak Anda dapat menghemat tagihan energi Anda dengan ide sepele ini.
  1. Banyak peralatan listrik seperti televisi, DVD, stereo dan teko kopi mengkonsumsi energi bahkan ketika tidak digunakan. Lepaskan mereka dari listrik. Gunakan stereo Anda hanya ketika Anda membutuhkan suara.
  1. Coba persingkat waktu mandi Anda.

Hanya membutuhkan waktu 5 menit untuk membersihkan diri sepenuhnya dan Anda dapat menghemat air dan tagihan Anda hingga jumlah yang cukup besar.

  1. Ganti lampu biasa Anda dengan bola lampu hemat energi. Menggunakan lampu fluorescent ringkas mungkin harganya sedikit lebih mahal daripada bola lampu konvensional Anda, tetapi ini membantu Anda menghemat lebih dari 70% energi dan bertahan 10 kali lebih lama. Plus, mereka juga bagus untuk lingkungan.

 

  1. Anda juga harus membatalkan langganan surat kabar harian Anda dan membaca berita online. Ini tidak hanya memberi Anda urusan yang lebih luas di dunia dan berita yang disukai, tetapi juga membantu Anda menghemat biaya.
  1. Gunakan baterai yang dapat diisi ulang dan buang baterai lama Anda dengan cara yang akurat.
  1. Anda juga dapat menggunakan serbet kain daripada yang kertas. Ini lebih tahan lama, mereka akan membantu Anda dalam menghemat banyak uang dan mengurangi hasil sampah dan pengolahan limbah Anda.
  1. Salah satu tips ramah lingkungan ramah lingkungan yang paling penting termasuk memasak yang andal dan efisien.

Makanan yang dimasak di rumah menghemat banyak uang dan dibandingkan dengan membeli makanan yang sudah jadi, juga tidak memerlukan kemasan dari karton atau plastik. Menggunakan sumber daya yang efisien saat memasak dapat menghemat uang ekstra, gunakan pressure cooker atau masak dengan panas sisa.

Anda juga dapat mempertimbangkan membeli peralatan dapur surya yang beroperasi pada energi yang tersimpan dari sinar matahari. Jangan gunakan piring sekali pakai, kurangi makan daging dan cobalah untuk menanam makanan Anda sendiri, jika memungkinkan. Dan yang paling penting, masak dan ambil makanan yang bisa Anda makan, jangan buang makanan.

  1. Dan ketika datang ke renovasi rumah, Anda juga dapat menggunakan banyak tips ramah lingkungan ramah lingkungan untuk membuat rumah Anda tampak lebih indah dari sebelumnya. Anda akan menemukan banyak kiat seperti itu di jaringan majalah web apa pun yang berfokus pada lingkungan.

Anda dapat menggunakan wallpaper warna cerah dan terang untuk memberikan latar belakang yang elegan di dinding, gunakan untuk melakukannya sendiri di bagian antik untuk dipamerkan di rak yang terbuat dari bingkai kayu dan hal-hal serupa. Buat jendela besar di kamar Anda dan gunakan bunga dan vas untuk meningkatkan penampilan rumah Anda.

Ini membutuhkan jumlah uang yang sangat sedikit dan masih menawarkan eksterior yang unik dan menarik yang bisa diharapkan untuk didapatkan.

Ide-ide ramah lingkungan yang inovatif dan berbasis anggaran ini tentu akan membantu Anda merasa bangga dengan diri Anda sendiri dengan berkontribusi bagian Anda untuk konservasi lingkungan dan itu juga tanpa merogoh dalam saku Anda.

Menggunakan tips ramah lingkungan ramah lingkungan ini mungkin tampak sangat umum, tetapi cukup efektif jika Anda menggunakannya dengan benar dan Anda akan sangat terkejut melihat berapa banyak Anda telah menabung dalam sebulan.

Keywords: , ,

“Beberapa pihak menganggap (perubahan iklim) sepele. Aku tidak.” Kalimat tegas itu keluar dari mulut gadis remaja 16 tahun asal Swedia bernama Greta Thunberg. Greta adalah representasi dari sedikit remaja yang sangat peduli dengan lingkungan, terutama perubahan iklim. Suatu hari di musim panas lalu, Greta membolos dari sekolah. Greta tak sembarang membolos. Ia duduk manis di […]

[contact-form-7 404 "Not Found"]