× BERITA WAWASAN GALERI RAGAM PERANTI KONSULTASI KONTAK
Workshop Sustainability Report

Cara Coca-Cola Dukung Pemanfaatan Botol Bekas

By Redaksi
Dok. CCAI

Jakarta – Majalahcsr. Ratusan botol bekas ukuran 1 liter produk Coca-Cola Amatil Indonesia (CCAI) dijadikan wadah hidroponik. Hal ini dilakukan saat Workshop Hidroponik yang diselenggarakan oleh Forum Bank Sampah Bekasi (BSB).

Acara yang didukung oleh Coca-Cola Amatil Indonesia (CCAI) ini diselenggarakan di aula Masjid Baitul Ma’muur Telaga Sakinah, Cikarang Barat (22/12). Sebagai fasilitator workshop hidroponik adalah Hafid Faidillah dan Atun Rodinatun dari Bank Sampah Sempu. Workshop Hidroponik diikuti oleh seratus peserta yang tergabung dalam anggota Bank Sampah se-Kabupaten Bekasi. Sebagai tahap akhir, botol bekas menjadi kebun gantung hidroponik.

Dok. CCAI

Workshop ini dibuka oleh Dodi Agus Supriyadi Kabid Kebersihan Dinas Lingkungan Hidup Kab.Bekasi, M.Suhapli selaku Ketua Forum BSB dan dari CCAI dihadiri oleh Ratri Farhaty, Corporate Executive .

Ratri menjelaskan bahwa CCAI menerapkan 2 dari 4 pilar keberlanjutan yang terintegrasi di dalam setiap kegiatan CSR dan keberlanjutannya, dalam mendukung kegiatan workshop hidroponik ini. “Pilar environment yakni menjaga dan melestarikan lingkungan serta pilar community yakni berkonstribusi terhadap pembangunan sosial dan ekonomi masyarakat dimana CCAI beroperasi,”ujar Ratri.

Dok. CCAI

Nama lengkapnya Akbar Ghifari. Biasa dipanggil Abay oleh rekan-rekannya. Mahasiswa jurusan Informatika Institut Teknologi Bandung (ITB) angkatan 2016 ini seperti kebanyakan mahasiswa lain, sehari-harinya berkuliah dan berkeinginan secepatnya lulus. Namun bila berbincang dengannya, siapapun pasti merasa kagum dengan kecerdasan laki-laki muda ini. Muda, bersemangat, penuh ide, dan bisa memimpin rekan-rekannya di Niracle. Yang disebut terakhir […]

[contact-form-7 404 "Not Found"]