banner
Dok. CCAI
Berita

Cara Coca-Cola Dukung Pemanfaatan Botol Bekas

1239 views

Jakarta – Majalahcsr. Ratusan botol bekas ukuran 1 liter produk Coca-Cola Amatil Indonesia (CCAI) dijadikan wadah hidroponik. Hal ini dilakukan saat Workshop Hidroponik yang diselenggarakan oleh Forum Bank Sampah Bekasi (BSB).

Acara yang didukung oleh Coca-Cola Amatil Indonesia (CCAI) ini diselenggarakan di aula Masjid Baitul Ma’muur Telaga Sakinah, Cikarang Barat (22/12). Sebagai fasilitator workshop hidroponik adalah Hafid Faidillah dan Atun Rodinatun dari Bank Sampah Sempu. Workshop Hidroponik diikuti oleh seratus peserta yang tergabung dalam anggota Bank Sampah se-Kabupaten Bekasi. Sebagai tahap akhir, botol bekas menjadi kebun gantung hidroponik.

Dok. CCAI

Workshop ini dibuka oleh Dodi Agus Supriyadi Kabid Kebersihan Dinas Lingkungan Hidup Kab.Bekasi, M.Suhapli selaku Ketua Forum BSB dan dari CCAI dihadiri oleh Ratri Farhaty, Corporate Executive .

Ratri menjelaskan bahwa CCAI menerapkan 2 dari 4 pilar keberlanjutan yang terintegrasi di dalam setiap kegiatan CSR dan keberlanjutannya, dalam mendukung kegiatan workshop hidroponik ini. “Pilar environment yakni menjaga dan melestarikan lingkungan serta pilar community yakni berkonstribusi terhadap pembangunan sosial dan ekonomi masyarakat dimana CCAI beroperasi,”ujar Ratri.

Dok. CCAI

banner