× BERITA WAWASAN GALERI RAGAM PERANTI KONSULTASI KONTAK
Workshop Sustainability Report

Campaign.com dan Aksi #IndonesiaLawanCorona

By Redaksi
CEO Campaign.com, William Gondokusumo (kiri). Foto : istimewa/TechinAsia

Sejak hampir satu bulan sejak pasien positif COVID-19 pertama terdeteksi, hingga saat ini sudah ada 686 pasien positif di Indonesia. Sejumlah tindakan dan imbauan pun dilakukan guna mengurangi penularan dan menekan angka kasus positif, seperti imbauan pemerintah untuk “Work From Home” (WFH) alias Kerja Dari Rumah (KDR).

Campaign.com juga mendukung langkah pemerintah tersebut. Dengan tagar #IndonesiaLawanCorona, Campaign.com mengajak masyarakat untuk memberikan dukungan bagi tim medis dengan tetap tinggal di rumah, rajin mencuci tangan, dan melindungi diri dan orang lain.

Masyarakat juga dapat memberikan dukungan tersebut melalui fitur Challenge di aplikasi Campaign#ForChange. Untuk setiap foto yang diunggah masyarakat melalui fitur tersebut, masyarakat telah menyumbangkan 5 ribu rupiah untuk donasi Alat Pelindung Diri (APD) bagi garda terdepan dan kelompok rentan.

“Banyak masyarakat kita yang enggak dapat kesempatan untuk work from home, bahkan harus berhubungan langsung dengan virus tersebut, seperti tim medis. #IndonesiaLawanCorona ini jadi salah satu cara kami memberikan dukungan pada mereka,” cetus William Gondokusumo, CEO Campaign.com.

Dengan tinggal di rumah, rajin mencuci  tangan, dan saling jaga satu sama lain, lanjut William, akan membantu mengurangi kemungkinan penularan virus. Upaya ini bisa menjadi harapan agar masyarakat bersama-sama membantu menekan angka kasus orang dengan positif virus.

Selain berdonasi, #IndonesiaLawanCorona juga menunjukkan bahwa tinggal di rumah bisa diisi dengan sejumlah aktivitas menyenangkan. Karenanya, setiap minggu, Campaign.com akan memilih 6 pemenang yang berkesempatan mendapatkan hadiah berupa Youtube Premium selama 3 bulan, langganan Netflix selama 3 bulan, Spotify Premium selama 3 bulan, dan voucher Gofood senilai 150 ribu rupiah.

Program ini berlangsung mulai 23 Maret 2020, dan akan terus berjalan sampai Indonesia bebas COVID-19. Keberlangsungan program ini juga bekerja sama dengan sejumlah pihak, seperti Alpha JWC Ventures, City Vision, IndoGen, Tororo.com, Sensitif, dan Bayu Buana. C

ampaign.com juga masih terus membuka kesempatan kerja sama dengan pihak-pihak yang ingin berkolaborasi bersama sebagai campaign partner dan media partner untuk program ini. Harapannya, program ini bisa mendorong setidaknya 1 juta pengguna untuk mendukung dan berdonasi pada tim medis sebagai garda terdepan dan para kelompok rentan

Nama lengkapnya Akbar Ghifari. Biasa dipanggil Abay oleh rekan-rekannya. Mahasiswa jurusan Informatika Institut Teknologi Bandung (ITB) angkatan 2016 ini seperti kebanyakan mahasiswa lain, sehari-harinya berkuliah dan berkeinginan secepatnya lulus. Namun bila berbincang dengannya, siapapun pasti merasa kagum dengan kecerdasan laki-laki muda ini. Muda, bersemangat, penuh ide, dan bisa memimpin rekan-rekannya di Niracle. Yang disebut terakhir […]

[contact-form-7 404 "Not Found"]