× BERITA WAWASAN GALERI RAGAM PERANTI KONSULTASI KONTAK
Workshop Sustainability Report

Campaign Academy Luluskan 22 Komunitas untuk Berkontribusi Sosial

By Redaksi
Campaign.com Gelar Graduasi 22 Komunitas Pegiat Sosial. Foto : campaign.com

Sebanyak 22 komunitas berhasil menyelesaikan pengembangan kapasitas dalam program Campaign Academy. Masa program berlangsung selama 3 bulan dan membekali pesertanya soal pemahaman gerakan sosial. Menyambut itu, Campaign Academy menggelar Graduation Day dengan mengambil tema GraduAction. Diharapkan lulusan ini bisa turut berperan dan bertanggung jawab dalam menciptakan dunia yang lebih baik.

“Biarpun kegiatan Campaign Academy ini sudah selesai, tapi ini bukan akhir dari gerakan sosial mereka. Kami justru berharap komunitas tetap konsisten melakukan kampanye sosial, serta secara aktif memberikan influence kepada kepada komunitas lain untuk menciptakan ekosistem komunitas yang saling support,” tutur Evaulia Nindya Kirana selaku Headmaster Campaign Academy.

Kegiatan Graduation Day ini sendiri dihadiri oleh sejumlah pihak yang turut berkontribusi sebagai pemateri selama kegiatan akademi berlangsung.

Melalui tantangan aksi sosial di di aplikasi Campaign #ForChange, Campaign.com juga telah berhasil mendonasikan sekitar Rp 90 juta kepada 22 komunitas peserta. Komunitas peserta yang berhasil memenuhi 1000 aksi sosial juga mendapatkan hadiah tambahan berupa uang sebesar Rp 15 juta rupiah dan trip ke Yogyakarta.

Selama tiga bulan menjalani program Campaign Academy, komunitas peserta mendapat kesempatan untuk terlibat dalam berbagai aktivitas, seperti bootcamp, activation event, media visit, dan lainnya. Dengan demikian, komunitas peserta diharapkan dapat memahami strategi kampanye yang efektif.

Nama lengkapnya Akbar Ghifari. Biasa dipanggil Abay oleh rekan-rekannya. Mahasiswa jurusan Informatika Institut Teknologi Bandung (ITB) angkatan 2016 ini seperti kebanyakan mahasiswa lain, sehari-harinya berkuliah dan berkeinginan secepatnya lulus. Namun bila berbincang dengannya, siapapun pasti merasa kagum dengan kecerdasan laki-laki muda ini. Muda, bersemangat, penuh ide, dan bisa memimpin rekan-rekannya di Niracle. Yang disebut terakhir […]

[contact-form-7 404 "Not Found"]