× BERITA WAWASAN GALERI RAGAM PERANTI KONSULTASI KONTAK
Workshop Sustainability Report

Brand Sepatu Sperry Perkenalkan Seri dari Limbah Plastik

By Redaksi
Sepatu Sperry Bionic. Foto : Sperry

Setelah Adidas dan Converse, banyak brand sepatu yang turut peduli dan berkontribusi pada lingkungan. Sperry memanfaatkan limbah plastik yang diambil dari perairan.  Brand sepatu asal Amerika, Sperry akhirnya mengeluarkan seri Bionic. Seri ini terbuat dari campuran bahan tekstil sepatu dengan plastik.

Sepatu Sperry Bionic. Foto : Sperry

Meskipun tak sepopuler brand global semacam Adidas, Converse, atau Nike, Sperry bukan brand kemarin sore. Seperti dilansir dari inhabitat Merek ini bahkan sudah ada sejak 1935 di Amerika. Ciri khas sepatunya lebih dikenal warga lokal dengan mengedepankan model dan daya tahannya untuk para pelaut. Tak heran, sepatu ini sangat difavoritkan di kalangan para pelaut amatir hingga profesional atau mereka yang beraktivitas di atas kapal.

Sepatu Sperry Bionic. Foto : Sperry

Melalui tagline “Look Good. Do Good”, Sperry bekerja sama dengan yayasan Water Keeper Alliance dan Bionic Yarn, mengkreasikan sepatu seri Bionic yang sangat eye-catching. Bahan baku plastik diperoleh dari tangkapan limbah plastik di lautan (dari Water Keeper Alliance) lantas dikirimkan ke pabrik untuk dijadikan serat benang.

Sepatu Sperry Bionic. Foto : Sperry

Secara tampilan, terlihat sama dengan sepatu seri lainnya. Hanya saja yang membedakan, ada campuran benang dari limbah plastik yang tentu menjadikannya sangat pro lingkungan. Informasi menyebut, sepasang sepatu bisa terbuat dari 5b otol plasik yang didaur ulang.

Sepatu Sperry Bionic. Foto : Sperry

Setiap seri Bionic ini punya rentang harga mulai USD 30 sampai USD 100, tergantung dari warna, model, dan jenis sepatu dewasa atau untuk anak-anak.

Nama lengkapnya Akbar Ghifari. Biasa dipanggil Abay oleh rekan-rekannya. Mahasiswa jurusan Informatika Institut Teknologi Bandung (ITB) angkatan 2016 ini seperti kebanyakan mahasiswa lain, sehari-harinya berkuliah dan berkeinginan secepatnya lulus. Namun bila berbincang dengannya, siapapun pasti merasa kagum dengan kecerdasan laki-laki muda ini. Muda, bersemangat, penuh ide, dan bisa memimpin rekan-rekannya di Niracle. Yang disebut terakhir […]

[contact-form-7 404 "Not Found"]