× BERITA WAWASAN GALERI RAGAM PERANTI KONSULTASI KONTAK

Bodrex Salurkan Lebih dari 2,5 Juta Masker untuk yang Membutuhkan

By Redaksi
Bodrex salurkan bantuan masker medis untuk yang membutuhkan dalam rangka membantu Pemerintah dalam percepatan penanggulangan COVID-19. Foto : Istimewa

MajalahCSR.id – Indonesia masih berupaya mengatasi pandemi COVID-19 yang telah memasuki tahun kedua. Perjuangan pemerintah dalam rangka mengendalikan penyebaran virus COVID-19 di Indonesia, memerlukan dukungan dan peran banyak pihak termasuk masyarakat dan swasta. Percepatan pengendalian COVID-19 menjadi fokus utama agar perekonomian kembali pulih dan masyarakat bisa kembali beraktivitas dengan adaptasi new normal.

Guna mendukung pemerintah dalam mempercepat pengendalian penyebaran kasus COVID-19, bodrex kembali menggelar program CSR #bodrexMerahPutihBerbagi dengan tema “Masker untuk Sesama”. Audrey Y Gandadjaja, General Manager Brand Communication & Content PT Tempo Scan Pacific Tbk, mengatakan, sebagai merek obat yang telah hadir lebih dari 50 tahun, bodrex senantiasa aktif berpartisipasi membantu pemerintah serta masyarakat Indonesia termasuk dukungan percepatan pengendalian COVID-19.

Audrey menjelaskan, program #bodrexMerahPutihBerbagi Masker untuk Sesama ini telah berjalan sejak Mei hingga September 2021. Pemberian masker dibagikan melalui apotek atau toko obat yang bekerja sama dengan PT. Tempo Scan Pacific, Tbk. di seluruh Indonesia.

“Pemberian masker medis ini bertujuan untuk mendukung pemerintah dalam meningkatkan awareness agar terus melakukan penerapan protokol kesehatan 5M antara lain dengan menggunakan masker dengan benar,” kata Audrey dalam keterangan persnya, September 2021.

Adapun, masker medis yang diberikan oleh bodrex adalah jenis masker medis berlapis tiga yang memiliki BFE atau Bacterial Filtration Efficiency lebih dari 96%, terdaftar di Kemenkes, dengan tali penyangga telinga yang nyaman, lebar, dan dapat menyesuaikan bentuk wajah sehingga nyaman digunakan saat bernafas.

Selain itu, untuk meningkatkan awareness masyarakat mengenai program ini, bodrex mengadakan digital activity yang berlangsung pada Juli hingga Agustus 2021. Melalui kegiatan digital, bodrex mengajak masyarakat berpartisipasi dengan melakukan share informasi mengenai kegiatan CSR ini. Setiap share informasi dari masing-masing partisipan akan dijadikan 2 buah masker medis yang akan diberikan bagi mereka yang membutuhkan, namun tak mampu membeli.

Donasi masker medis dari hasil digital activity tersebut telah disalurkan ke beberapa penerima manfaat di daerah Jabodetabek dan Bandung. Bodrex bekerja sama dengan beberapa lembaga sosial seperti Jabar Quick Response (JQR), Dompet Dhuafa, dan Yayasan Sahabat Negeri dalam proses penyalurannya.

“Total masker medis yang telah bodrex bagikan mencapai lebih dari 2,5 juta buah dan program masih berlangsung hingga September 2021. Kami harapkan melalui program #bodrexMerahPutihBerbagi Masker untuk Sesama, COVID-19 dapat lebih cepat terkendali sehingga masyarakat secepatnya bangkit mengatasi tantangan hidup mereka agar Indonesia Tangguh dan Indonesia Tumbuh” pungkasnya.

Social Partnership Dompet Dhuafa, Pradila Maulia mengatakan, program #bodrexMerahPutihBerbagi Masker untuk Sesama sangat bermanfaat bagi masyarakat terutama mereka yang terdampak COVID-19. Masker yang dibagikan oleh bodrex akan dibagikan kepada masyarakat kurang mampu yang sedang menjalani isolasi mandiri di daerah Jakarta, Ciputat, dan Tangerang.

“Kami mengucapkan terima kasih banyak atas bantuan masker yang diberikan oleh bodrex. Kami berharap kolaborasi kebaikan seperti ini akan terus terjalin,” kata Pradila.

Sementara Manager Kemitraan dan Kelembagaan JQR, Dito Budiman, mengapresiasi program #bodrexMerahPutihBerbagi Masker untuk Sesama yang dicanangkan PT. Tempo Scan Pacific, Tbk. Program ini disebut sudah turut berkontribusi dalam upaya pencegahan penularan virus COVID-19 di Jawa Barat dengan memberikan masker medis kepada masyarakat kurang mampu yang membutuhkan.

 “Semoga apa yang dilakukan oleh PT. Tempo Scan Pacific, Tbk. Melalui program #bodrexMerahPutihBerbagi Masker untuk Sesama dapat diikuti oleh perusahaan lainnya juga ,” harap Dito.

Nama lengkapnya Akbar Ghifari. Biasa dipanggil Abay oleh rekan-rekannya. Mahasiswa jurusan Informatika Institut Teknologi Bandung (ITB) angkatan 2016 ini seperti kebanyakan mahasiswa lain, sehari-harinya berkuliah dan berkeinginan secepatnya lulus. Namun bila berbincang dengannya, siapapun pasti merasa kagum dengan kecerdasan laki-laki muda ini. Muda, bersemangat, penuh ide, dan bisa memimpin rekan-rekannya di Niracle. Yang disebut terakhir […]

[contact-form-7 404 "Not Found"]