× BERITA WAWASAN GALERI RAGAM PERANTI KONSULTASI KONTAK

Bisnis Berkelanjutan Hankook Diganjar Award

By Redaksi

Seoul – Majalahcsr. Produsen ban premium global Hankook Tire menerima penghargaan terkait Tanggung Jawab Sosial Perusahaan (CSR) dalam gelaran acara Supplier Award yang diselenggarakan oleh brand otomotif global Groupe Renault.

Supplier Award merupakan ajang tahunan yang digelar Groupe Renault sebagai bentuk penghargaan kepada para mitra global yang memiliki peran penting bagi perusahaan. Tahun ini, Groupe Renault memberikan penghargaan pada 12 perusahaan yang terdiri dari lima sektor antara lain layanan terbaik, desain, inovasi, purchasing sustainability, dan kualitas.

Hankook Tire terpilih sebagai perusahaan yang luar biasa pada sektor purchasing sustainability. Beberapa faktor yang dievaluasi pada sektor ini yaitu berkaitan dengan tanggung jawab sosial perusahaan, termasuk pada aspek lingkungan, kesehatan dan keselamatan, hak asasi manusia dan manajemen etika, tindakan terkait iklim, dan lainnya. Secara khusus, Hankook Tire menerima skor tertinggi dalam kontribusi sosial, dinominasikan sebagai pemasok tertinggi (highest supplier) dan diakui untuk komitmen globalnya dalam manajemen keberlanjutan.

Dok. Hankook

“Hankook Tire akan terus membentuk kemitraan strategis dengan produsen otomotif global berdasarkan teknologi tingkat atas dan inovasi yang berkelanjutan,” kata Head of OE Division, Hyun Jun Cho dalam keterangan resminya, Selasa (17/). Selain itu, Hankook mengatakan akan secara konsisten meningkatkan upaya untuk menyelesaikan masalah lingkungan dan sosial sebagai bisnis manajemen keberlanjutan.

Selain bermitra dengan Groupe Renault, Hankook Tire juga saat ini memasok ban OE (original equipment atau Suku Cadang resmi) ke sekitar 310 model dari 45 merek kendaraan global berbasis teknologi dengan kualitas kelas dunia. Hankook Tire memasok ban OE untuk mobil sport mewah seperti Ford’s All New Mustang, New Audi TT, premium SUVs such as BMW X5, BMW New X3, Audi Q7, Citroen C3 Aircross, kendaraan terlaris di dunia seperti Toyota Camry, Honda Accord, dan merek-merek premium lainnya seperti Porsche, dan sedan premium seperti BMW seri 7 terbaru .

 

 

 

“Beberapa pihak menganggap (perubahan iklim) sepele. Aku tidak.” Kalimat tegas itu keluar dari mulut gadis remaja 16 tahun asal Swedia bernama Greta Thunberg. Greta adalah representasi dari sedikit remaja yang sangat peduli dengan lingkungan, terutama perubahan iklim. Suatu hari di musim panas lalu, Greta membolos dari sekolah. Greta tak sembarang membolos. Ia duduk manis di […]

[contact-form-7 404 "Not Found"]