× BERITA WAWASAN GALERI RAGAM PERANTI KONSULTASI KONTAK
Workshop Sustainability Report

BFI Finance Ajak Masyarakat Intip Peluang di Tengah Pandemi COVID-19

By Redaksi
Webinar BFI Finance Inovasi di Tengah Pandemi. Foto : Istimewa

MajalahCSR.id – PT BFI Finance Indonesia Tbk (BFI Finance) mengajak masyarakat untuk terus kreatif dan adaptif di tengah kondisi pandemi Coronavirus Disease (COVID-19). Bersama dengan Etanee, platform solusi belanja produk bahan pangan, BFI Finance menginisiasi diskusi daring (online) untuk memberikan ide-ide peluang baru kepada masyarakat di tengah pandemi.

“Segala keterbatasan dan ketidakpastian situasi justru mengasah pikiran dan kemampuan kita untuk lincah melihat peluang. Diskusi online ini merupakan salah satu cara kami berbagi semangat dan mengajak masyarakat untuk menggali inovasi peluang sehingga kita semua tetap optimis,” cetus Sudjono, Finance Director & Corporate Secretary BFI Finance.

Seperti diketahui, dampak pandemi COVID-19 ini tidak hanya pada kesehatan, tetapi juga meluas menyentuh ekonomi dan kesejahteraan masyarakat. Data Badan Pusat Statistik (BPS) menyebut,  pertumbuhan ekonomi Indonesia hanya sebesar 2,97 persen pada kuartal I-2020, terendah sejak kuartal I-2001. Merosotnya pertumbuhan ekonomi nasional masih akan berlangsung selama pandemi COVID-19 di kuartal II-2020 atau selama periode April-Juni tahun ini.

Meski demikian, Indonesia tidak boleh pesimis. Kita semua harus tetap produktif mendorong pemulihan ekonomi dengan beragam peluang dan inovasi. Diskusi yang bertajuk “Inovasi di Tengah Pandemi? Yuk, Bisa!” Sabtu (16/5/2020) akan mengupas bagaimana Perusahaan maupun pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) harus tetap inovatif, bertahan, dan pandai menemukan celah baru di tengah situasi ekonomi yang lesu.

“Kami berharap diskusi yang dilakukan secara online ini dapat memberikan masukan-masukan yang berharga bagi siapa pun, sehingga perekonomian nasional kembali bangkit tumbuh ke arah lebih baik. Kami juga akan selalu mengoptimalkan layanan dalam kondisi apapun demi memberikan solusi keuangan yang tepat untuk konsumen dan masyarakat,” tambah Sudjono.

Demi semangat untuk berbagi, Founder dan CEO Etanee, Cecep Muhammad Wahyudin, berharap diskusi online ini memberi manfaat bagi peserta. Tidak hanya pelaku usaha yang menjalankan bisnisnya, namun juga menginspirasi siapa pun untuk jeli melihat kesempatan baru.

Setiap proses yang dijalani seseorang dengan komitmen dan kesungguhan tinggi tidak akan mengkhianati hasil. Mari bergabung dan temukan inspirasi dalam diskusi online: “Inovasi di Tengah Pandemi? Yuk, Bisa!” pada Sabtu, 16 Mei 2020, mulai pukul 15.00 WIB di YouTube Channel BFI Finance Official.

Nama lengkapnya Akbar Ghifari. Biasa dipanggil Abay oleh rekan-rekannya. Mahasiswa jurusan Informatika Institut Teknologi Bandung (ITB) angkatan 2016 ini seperti kebanyakan mahasiswa lain, sehari-harinya berkuliah dan berkeinginan secepatnya lulus. Namun bila berbincang dengannya, siapapun pasti merasa kagum dengan kecerdasan laki-laki muda ini. Muda, bersemangat, penuh ide, dan bisa memimpin rekan-rekannya di Niracle. Yang disebut terakhir […]

[contact-form-7 404 "Not Found"]