× BERITA WAWASAN GALERI RAGAM PERANTI KONSULTASI KONTAK

Ber-CSR Sekaligus Pemasaran? Boleh Kok..

By Redaksi

Jakarta – Majalahcsr. Konsep Creating Shared Value (CRV) merupakan kehadiran produk atau jasa beserta misi dan sistem bisnis yang diaplikasikan perusahaan harus mengandung kebaikan bagi masyarakat sekitarnya. Perusahaan bukan hanya memastikan kemanfaatan produk yang dihasilkan, tapi juga harus bisa menciptakan respect.

Strategic Marketing & Humanistic Management Consultant Godo Tjahjono dalam acara Indonesia Best Corporate Social Initiatives, di Jakarta, Rabu (29/8) menjelaskan hal ini.

Menurutnya program Corporate Social Responsibility (CSR) yang diusung oleh perusahaan masih enggan untuk memasukkan unsur pemasaran ini karena dianggap masih tabu.

Banyak yang menanggap bahwa mencampurkan pemasaran dalam CSR adalah tidak benar, karena CSR mengemban misi sosial, bukan jualan. Namun yang perlu digaris bawahi, CSR itu selain harus memberikan dampak signifikan bagi penerima manfaat, sekaligus berdampak positif bagi bisnis perusahaan yang menyelenggarakan.

“Kalau tidak untung tidak akan bertahan, tapi jangan kapitalistik bisnis yang menggunakan aset untuk mencapai maksimisasi keuntungan. Manusia lebih penting dari uangnya, jangan juga manusia kerja uangnya tidak ada, nanti perusahaan tutup,” ujarnya seperti yang dikutip,oleh Beritasatu.com, Rabu (29/8).

Godo menambahkan, CSR yang kuat akan menjamin keberlanjutan program itu sendiri dan memperluas penerima manfaat. Sayang, hal ini belum banyak ditemukan di Indonesia.

Keywords: ,

“Yang minum obat setiap hari itu tidak hanya kamu. Yang sakit diabetes juga minum obat. Yang hipertensi juga rajin minum obat.” Itulah kata-kata yang Tice sampaikan kepada Orang dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) yang ia dampingi agar mau rajin terapi dan minum obat. Tice adalah seorang ibu rumah tangga yang berkomitmen menjadi pendamping ODGJ, bukan perawat […]

[contact-form-7 404 "Not Found"]