× BERITA WAWASAN GALERI RAGAM PERANTI KONSULTASI KONTAK

BCA Kerja Sama dengan Warung dan Indogrosir

By Redaksi
Dok. BCA

Jakarta – Majalahcsr. Wujud dari keberpihakan ritel modern dan perbankan dalam pemberdayaan warung, PT Bank Central Asia Tbk (BCA) bersama Bank BNI, BRI, Bank Mandiri, menyerahkan bantuan modal dari perbankan kepada warung binaan Indogrosir di Indogrosir. Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita mendukung hal ini karena ritel modern dan perbankan harus saling bahu membahu menopang tumbuh kembang warung.

“Harus saling bahu membahu menopang tumbuh dan berkembangnya warung sebagai bagian dari kebijakan Pemerintah mengembangkan sektor ritel, baik ritel modern maupun ritel tradisional (warung),” ujar Mendag Enggartiasto, rabu (1/11).

Enggar mengungkapkan, berdasarkan data Nielsen Indonesia, pada 2014 terdapat lebih dari tiga juta warung yang harus mendapat perhatian serius dari seluruh pemangku kepentingan.

Executive Vice President BCA Liston Nainggolan yang menyerahkan bantuan tersebutbsecara simbolis menyampaikan, BCA menawarkan beragam solusi perbankan dari berbagai kalangan. Oleh karena itu, BCA mendukung program kemitraan antara warung tradisional dengan ritel modern yang digagas oleh Asosiasi Perngusaha Ritel Indonesia (APRINDO).

Dukungan ini berupa bantuan modal usaha Kredit Usaha Rakyat (KUR) senilai Rp25 juta kepada 3 debitur warung tradisional binaan Indogrosir. “Kami berharap bantuan modal tersebut dapat dipergunakan semaksimal mungkin untuk meningkatkan kapasitas usaha para pedagang,” terang Liston.

Kerjasama kemitraan ini dalam implementasinya masih membutuhkan banyak penyesuaian. Lantaran Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (APRINDO) terdiri dari beberapa ritel dengan beragam kategori.

“Untuk tahap awal, Indogrosir  yang paling sesuai dan memungkinkan untuk implementasi,” jelas Ketua Umum  (APRINDO), Roy Mandey.

“Yang minum obat setiap hari itu tidak hanya kamu. Yang sakit diabetes juga minum obat. Yang hipertensi juga rajin minum obat.” Itulah kata-kata yang Tice sampaikan kepada Orang dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) yang ia dampingi agar mau rajin terapi dan minum obat. Tice adalah seorang ibu rumah tangga yang berkomitmen menjadi pendamping ODGJ, bukan perawat […]

[contact-form-7 404 "Not Found"]