× BERITA WAWASAN GALERI RAGAM PERANTI KONSULTASI KONTAK

Bantuan Ke Palu, Donggala dan Sigi Dari CK Hutchison Holdings

By Redaksi
Dok. CKHH

Jakarta – MajalahCSR. Bantuan untuk korban gempa dan tsunami di Palu, Donggala dan Sigi, Sulawesi Tengah terus berdatangan. Sebelumnya, CK Hutchison Holding (CKHH) dan Li Ka Shing Foundation (LKSF) menyumbangkan US$5 juta selama peluncuran SDG Indonesia One, platform yang dibuat oleh PT Sarana Multi Infrastruktur (SMI) (Persero) di bawah Kementerian Keuangan untuk mendanai proyek infrastruktur terkait dengan tujuan pembangunan berkelanjutan. Dari US$5 juta, US$2 juta berasal dari CKHH dan US$3 juta dari LKSF.

Dana US$5 juta tersebut akan dibagi melalui beberapa fase. Fase paling mendesak adalah fase pemulihan yang mencakup pengadaan tempat tidur rumah sakit, unit gigi, generator dan AC untuk rumah sakit yang rusak. Selanjutnya, dana tersebut juga akan dialokasikan untuk pembangunan rumah sementara (hunian sementara), penerangan umum serta instalasi pengolahan air. Dana yang tersisa akan digunakan untuk tahap rekonstruksi.

Selain itu, CK Hutchison Holdings juga memberikan bantuan 120.000 paket tisu basah dari Watsons Indonesia senilai Rp800 juta, obat-obatan dari Hutchison Ports Indonesia (HPI) melalui anak perusahaannya PT Jakarta International Container Terminal (JICT) termasuk sarung, mukena (pakaian untuk sholat), selimut, pakaian dalam, beras, dan obat-obatan yang bernilai total Rp 250 juta, dan peluncuran program donasi Hutchison 3 Indonesia (H3I) #PaluDonggalaBangkit.

“Kami berduka bersama mereka yang kehilangan orang yang mereka cintai dalam bencana gempa bumi dan tsunami di Palu, Donggala dan Sigi, Sulawesi Tengah bulan lalu. Kami mendukung upaya manajemen bencana dari Pemerintah dan berharap proses pemulihan dapat berjalan dengan lancar,” kata Chief Executive Officer Hutchison Ports Indonesia (HPI), Rianti Ang dalam rilis, Jum’at (2/11).

Dikatakan Rianti, perusahaan selalu berkomitmen untuk mendukung tujuan pemerintah Indonesia untuk meningkatkan mata pencaharian melalui pembangunan infrastruktur. Dukungan baik dari Pemerintah Indonesia membuat perseroan merasa bahwa iklim bisnis di Indonesia telah membaik.

Lilis Mulyawati, Presiden Direktur Watsons Indonesia mengatakan, tisu ini sangat dibutuhkan karena ada masyarakat yang masih kesulitan mengakses air bersih, baik untuk mandi maupun kebutuhan lainnya. “Kami telah mendengar orang-orang di sana masih kesulitan mengakses air bersih untuk kebutuhan sanitasi mereka sehingga kami memutuskan untuk menyediakan tisu basah untuk memungkinkan saudara-saudari di sana tetap bersih,” kata Lilis.

Bantuan dari Watsons Indonesia dan PT Jakarta International Container Terminal (JICT) akan dikirim langsung oleh kapal milik PT Salam Pacific Indonesia Lines (SPIL) berkoordinasi dengan Hutchison Ports Indonesia dari Pelabuhan Tanjung Priok ke Pelabuhan Pantoloan, Palu.

Cliff Woo, Presiden Direktur Hutchison 3 Indonesia mengatakan bahwa Tri telah meluncurkan program #PaluDonggalaBangkit yang mendorong pelanggan Tri untuk menyisihkan kuota untuk donasi. Setiap pembelian paket 1GB dan 500MB otomatis akan memberikan donasi Rp500 dan Rp 1.000 dari setiap paket.

Dana yang terkumpul akan didistribusikan melalui UNICEF untuk program tanggap darurat dan agenda pemulihan UNICEF yang berfokus pada kesehatan, nutrisi, air, sanitasi, pendidikan dan perlindungan anak, melalui pasokan dan bantuan teknis kepada pemerintah dan organisasi non-pemerintah. Selain itu, Tri bekerja sama dengan Asosiasi Penyedia Layanan Internet Indonesia menyediakan layanan suara melalui internet gratis bagi masyarakat Palu, petugas dan relawan.

“Kami mendorong para pelanggan kami yang didominasi oleh generasi milenial dan pengguna internet aktif untuk menjadi bagian dari program #PaluDonggalaBangkit dan berkontribusi sebanyak mungkin. Kami berkomitmen untuk membantu anak-anak dan masyarakat yang terkena dampak bencana melalui kerjasama dengan UNICEF,” jelas Cliff.

Keywords: , , , ,
[contact-form-7 404 "Not Found"]