× BERITA WAWASAN GALERI RAGAM PERANTI KONSULTASI KONTAK
Workshop Sustainability Report

Bantu Keterbatasan APD, JEC Distribusikan 275 Ribu Masker Bedah

By Redaksi
Penyerahan Bantuan Masker Medis dari JEC Hospitals and Clinics ke RSUP dr. Cipto Mangunkusumo, Jakarta. Foto : Istimewa

MajalahCSR.id – Meningkatnya kasus positif korona di berbagai wilayah Indonesia mengakibatkan kebutuhan Alat Pelindung Diri (APD) di institusi kesehatan terus melonjak. Sebagai gambaran, Jakarta menjadi episentrum penyebaran virus membutuhkan 10.000 unit APD per harinya.  Memahami krusialnya pemakaian APD untuk tenaga medis saat menangani pasien, eye care leader di Indonesia, JEC Eye Hospitals & Clinics mendonasikan 275.000 masker bedah untuk 6 rumah sakit dan 55 puskesmas di Jabodetabek, Semarang, Purwokerto (Banyumas), Surabaya dan Makassar

Johan A. Hutauruk, Presiden Direktur JEC, menyampaikan, “Cepatnya sebaran virus COVID-19 mengancam seluruh masyarakat, tak terkecuali para petugas medis. Padahal tenaga medis  berada di garis terdepan penanganan virus berbahaya ini. JEC tak hanya peduli pada kesehatan mata, tapi juga keselamatan rekan petugas medis yang berisiko tinggi tertular virus korona.”

Bentuk dukungan, jelas Johan, berupa penyediaan masker bedah di beberapa wilayah berkasus pandemi tinggi. Hal tersebut, lanjutnya, menjadi bentuk solidaritas sekaligus perluasan komitmen sosial perusahaan, dalam mendukung perjuangan petugas medis dan institusi kesehatan sejawat di Indonesia.

Inisiatif sosial JEC ini turut didukung Baring Private Equity Asia (BPEA) sebagai salah satu mitra di Asia. Distribusi masker dilakukan secara bertahap dan ditargetkan selesai pada penghujung Mei ini. Adapun daftar rumah sakit yang menerima masker bedah antara lain RSUPN Cipto Mangunkusumo Jakarta Pusat, RSUD Tanjung Priok, RSUP Dr. Kariadi Semarang, RSUD Dr. Soetomo Surabaya, serta RSUP Dr. Wahidin Sudirohusodo dan RS PTN Universitas Hasanuddin Makassar. Sementara, 55 puskesmas yang akan menerima bantuan berlokasi di sekitar enam rumah sakit tersebut.

Tahapan realisasi bantuan akan dilakukan secara transparan dan terdokumentasi dengan baik, sebagai bentuk pertanggungjawaban komitmen JEC terhadap penyaluran donasi ini. Penyerahan secara simbolis akan dilakukan oleh perwakilan petinggi JEC di masing-masing kota. Di Jakarta, donasi diserahkan oleh RS JEC @ Menteng, RS JEC @ Kedoya dan RS JEC-Primasana @ Tanjung Priok.

Sementara di Semarang, akan diberikan oleh Klinik Utama Mata Candi Eye Center (CEC) Semarang. Di Purwokerto, bantuan akan dibagikan oleh Klinik Utama Mata JEC-Anwari @ Purwokerto, sedangkan di Surabaya, Klinik Utama Mata JEC-Java @ Surabaya akan menyalurkan bantuan ke puskesmas setempat. Terakhir, di Makassar, pendistribusian akan dilakukan Klinik Utama Mata JEC-Orbita @ Makassar.

JEC menyadari, donasi ini baru memenuhi sebagian kecil kebutuhan petugas medis dan institusi kesehatan dalam menangani wabah COVID-19. Meski demikian, JEC percaya, setiap gerakan positif dapat memberi dampak baik bagi lingkungan sekitar.

Nama lengkapnya Akbar Ghifari. Biasa dipanggil Abay oleh rekan-rekannya. Mahasiswa jurusan Informatika Institut Teknologi Bandung (ITB) angkatan 2016 ini seperti kebanyakan mahasiswa lain, sehari-harinya berkuliah dan berkeinginan secepatnya lulus. Namun bila berbincang dengannya, siapapun pasti merasa kagum dengan kecerdasan laki-laki muda ini. Muda, bersemangat, penuh ide, dan bisa memimpin rekan-rekannya di Niracle. Yang disebut terakhir […]

[contact-form-7 404 "Not Found"]