× BERITA WAWASAN GALERI RAGAM PERANTI KONSULTASI KONTAK
Workshop Sustainability Report

Bantu Bisnis Berkembang, MajalahCSR.id Akan Gelar Workshop Sustainability Report

By Redaksi
MajalahCSR.id Gelar Workshop Sustainability Report 14-16 April 2020. Foto : Istimewa

Prinsip bisnis kini mengalami perubahan. Bisnis tak lagi dijalankan secara as usual, namun juga dituntut menjadi bisnis yang berkelanjutan. Untuk bisa dilihat sebagai organisasi bisnis yang berkelanjutan, perlu ada sistem pelaporan yang menunjukkan bisnisnya seperti yang disebutkan.

Sistem pelaporannya dikenal sebagai Sustainability Report  atau laporan berkelanjutan yang memiliki standar penulisan tertentu. Laporan keberlanjutan kini bahkan menjadi kebutuhan dalam berbisnis. Apalagi terkait hal ini, Otoritas sudah merilis peraturannya melalui PERATURAN OTORITAS JASA KEUANGAN NOMOR 51 /POJK.03/2017 tentang Keuangan Berkelanjutan.

Di sisi lain, para investor kini menuntut pelaku bisnis untuk menyertakan laporan keberlanjutan mereka sebagai bukti layak investasi. Hal ini membuktikan Sustainability Report  sudah menjadi syarat dan pertimbangan bagi para investor untuk berinvestasi.

Menyusun laporan keberlanjutan yang baik akan memberikan informasi bagi regulator dan investor bagaimana manajemen perusahaan mengelola bisnis dan risiko bisnis, serta dapat menilai prospek bisnis yang bersangkutan ke depan. Sehingga dapat menarik investor untuk menyimpan investasi mereka.

Namun menyusun Sustainability Report/ laporan keberlanjutan yang baik, bukan soal mudah. Ada hal yang perlu diperhatikan, sehingga secara isi dan teknis, laporan tersebut bisa dipahami dengan baik oleh regulator dan investor.

Untuk itu, majalahCSR.id mengajak Bapak/Ibu mengikuti workshop Sustainability Report bersama nara sumber kompeten. Melalui wokshop ini, diharapkan Bapak/Ibu bisa memahami dan melakukan laporan keberlanjutan yang baik dan tepat sebagai bagian dari kebutuhan pengembangan bisnis yang berlaku sekarang.

Adapun materi pelatihannya mencakup:

1.International Society of Sustainability Professionals (ISSP) : Sustainability and Sustainable Business

2.Otoritas Jasa Keuangan (OJK) : POJK 51/2017

3.Global Reporting Initiative (GRI) : GRI Standards

4.Social Responsibility Asia (SR Asia) : SR Assurance

5.DASA Stratcomm : Membedah Sustainability Report

6.Solusi Bangun Indonesia (SBI) : Studi Lapangan

Workshop akan dilaksanakan pada 14- 16 April 2020 bertempat di Hotel Ashley, Jakarta. Workshop tidak hanya terkait teori, namun juga ada studi lapangan sehingga peserta bisa benar-benar  memahami secara teoritis dan praktis.

Untuk investasi senilai Rp. 4.500.000,00. Namun jangan khawatir untuk early bird sampai 5 Maret 2020, hanya Rp. 3.500.000,00 per peserta. Sehingga calon peserta bisa mendapatkan nilai investasi  yang jauh lebih menguntungkan. Jadi pastikan Anda berinvestasi untuk bisnis yang jauh lebih berkembang.

Untuk registrasi bisa dilakukan melalui http://bit.ly/WorkshopSRMajalahCSRid, atau klik banner di laman website majalahCSR.id di www.MajalahCSR.id.

Untuk informasi lebih lengkap, anda bisa menghubungi: Sdr. Sam August di nomor 0813 83672520.

Nama lengkapnya Akbar Ghifari. Biasa dipanggil Abay oleh rekan-rekannya. Mahasiswa jurusan Informatika Institut Teknologi Bandung (ITB) angkatan 2016 ini seperti kebanyakan mahasiswa lain, sehari-harinya berkuliah dan berkeinginan secepatnya lulus. Namun bila berbincang dengannya, siapapun pasti merasa kagum dengan kecerdasan laki-laki muda ini. Muda, bersemangat, penuh ide, dan bisa memimpin rekan-rekannya di Niracle. Yang disebut terakhir […]

[contact-form-7 404 "Not Found"]