× BERITA WAWASAN GALERI RAGAM PERANTI KONSULTASI KONTAK
Workshop Sustainability Report

Banjir Sulsel, Pertamina Amankan Pasokan Dan Bantu Pengungsi

By Redaksi

Derasnya hujan yang terjadi sejak Selasa (22/01)  menyebabkan beberapa titik di wilayah Sulawesi Selatan (Sulsel) tersapu banjir dan longsor. Peristiwa ini berdampak pada jalur distribusi BBM dan elpiji di Sulsel.

Akses distribusi BBM ke Kabupaten Jeneponto, Bantaeng, dan Bulukumba sempat tertahan karena banjir di Jalan Poros Jenponto. Pada Rabu (23/10) jalur sudah kembali dapat dilalui dan mobil tanki Pertamina sudah mengisi pasokan ke SPBU-SPBU wilayah tersebut.

Untuk distribusi ke Kabupaten Sinjai, Bone, dan Barru masih terhambat akibat banjir di Jalan Poros Maros. Kendati demikian, stok yang tersedia di  SPBU masih dapat memenuhi kebutuhan. Paralel Pertamina menyiapkan rencana alih suplai melalui TBBM Pare Pare jika banjir masih berlangsung. Sementara banjir di Jalan Poros Jenponto juga sempat mengakibatkan tertundanya perjalanan skid tank yang mengangkut elpiji. Saat berita ini diturunkan, perlahan lalu lintas sudah mulai berjalan.

Selain mengamankan pasokan, tim Pertamina Peduli Marketing Operation Region (MOR) VII juga memberikan bantuan bagi pengungsi. Makanan cepat saji, alas tidur, pakaian, selimut, popok bayi, kompor gas dan elpiji Bright Gas 5,5 kg didistribusikan ke pusat-pusat pengungsian.

Bantuan diserahkan tim Pertamina Peduli  kepada posko pasar Sungguminasa Gowa dan wilayah Antang Makassar. Di samping itu, bantuan juga disalurkan pada korban banjir di wilayah Jeneponto.

Apabila masyarakat memerlukan informasi mengenai layanan BBM dan LPG, dapat menghubungi Contact Pertamina 1500 000.

Nama lengkapnya Akbar Ghifari. Biasa dipanggil Abay oleh rekan-rekannya. Mahasiswa jurusan Informatika Institut Teknologi Bandung (ITB) angkatan 2016 ini seperti kebanyakan mahasiswa lain, sehari-harinya berkuliah dan berkeinginan secepatnya lulus. Namun bila berbincang dengannya, siapapun pasti merasa kagum dengan kecerdasan laki-laki muda ini. Muda, bersemangat, penuh ide, dan bisa memimpin rekan-rekannya di Niracle. Yang disebut terakhir […]

[contact-form-7 404 "Not Found"]