banner
Dok. TPL
Berita

Banjir Porsea, TPL Beri Bantuan Excavator

1406 views

Parmaksian – Majalahcsr. Salah satu kegiatan filantropi PT Toba Pulp Lestari Tbk (TPL) belum lama ini adalah mengerahkan satu unit eskavator untuk membersihkan material batu dan sampah yang menyumbat sungai Aek Mandosi sejak pukul 14.05 WIB. Banjir yang terjadi akibat tingginya curah hujan sejak semalam sebelumnya yaitu kamis (22/2) membuat Desa Patane II, Kecamatan Porsea dilanda banjir.

“Kami prihatin dengan masyarakat yang terdampak akibat bencana banjir ini. Namun atas laporan masyarakat, kami langsung mengerahkan satu unit excavator agar aliran sungai Aek Mandosi tidak terhambat sehingga mengurangi debit air yang masuk menggenangi rumah warga serta sawah mereka,” ujar Direksi PT. TPL, Mulia Nauli dalam keterangan resminya, Jum’at (23/2)

Niat baik dari PT TPL mendapat apresiasi dari warga dan di saat yang bersamaan Bupati Toba Samosir (Tobasa) Darwin Siagian, melihat langsung eskavator PT TPL yg bekerja untuk membersihkan material yang menghambat aliran sungai.

“Masyarakat memberi apresiasi langkah manajemen PT TPL yang membantu musibah banjir, termasuk melakukan tindakan antisipasi dengan membantu pengerukan dan membersihkan serta mengangkat sampah dari sungai,” ujar Camat Porsea, Robert Manurung.

 

Keywords: , , ,
banner