banner
Berita

Bangun SDM untuk Ciptakan Peluang Wirausaha

817 views

Bekasi – Majalahcsr. Salah satu peluang meningkatkan perekonomian masyarakat adalah dengan cara berwirausaha. Namun peluang wirausaha tidak begitu saja datang didepan mata.

Coca-Cola Amatil Indonesia (CCAI) gelar pelatihan kewirausahaan kepada sejumlah warga sekitar pabrik CCAI dan anggota Forum Bank Sampah Kabupaten Bekasi (BSB). Pelatihan ini dilaksanakan di training center pabrik CCAI yang berlokasi di Jl, Teuku Umar km.46, Cikarang Barat, Bekasi.

Dok. CCAI

Pelatihan ini dimaksudkan agar para peserta dapat memiliki mindset wirausaha sebagai awal langkah untuk memasuki dunia usaha. Sehingga memiliki kompetensi untuk yang mampu menciptakan peluang bagi dirinya sendiri, khususnya.

“CCAI pertama kalinya selenggarakan pelatihan kewirausahan, dimana sekaligus membuka peluang bisnis dengan modal kecil yang menguntungkan. Juga mendorong agar lebih memacu motivasi untuk berusaha sehingga dapat memanfaatkan peluang usaha yang ada,” ujar Regional Corporate Affairs Manager CCAI,  Nurlida Fatmikasari dalam rilis, Kamis (26/4).

Dok. CCAI

Kegiatan ini juga menjadi perwujudan salah satu pilar CCAI yakni komunitas. Kegiatan pelatihan kewirausahaan ini diharapkan dapat memberikan kontribusi membangun SDM yang mampu menciptakan peluang bagi dirinya sendiri, melatih peserta memiliki kompetensi kewirausahaan serta memiliki kreatifitas dengan memiliki peluang bisnis yang dimulai secara rumahan dan mampu bersaing di era ekonomi global.

Keywords: , ,
banner