× BERITA WAWASAN GALERI RAGAM PERANTI KONSULTASI KONTAK

Baju Nyaman Dari Serat Tencel

By Redaksi
Dok. Tencel

Jakarta – Majalahcsr. Bahan-bahan berkelanjutan juga merambah dunia fashion, sebut saja TENCEL sebagai merek andalan tekstil dari Lenzing AG, produsen serat berbasis Austria. Apa perbedaan menggunakan serat Lenzing yang berkelanjutan dengan yang tidak? Manfaat serat TENCEL™ yang dapat dirasakan secara instan adalah lembut pada kulit, halus saat disentuh dan membuat kulit Anda merasa sejuk dan kering sepanjang hari.

Sebelumnya, Lenzing berkolaborasi dengan beberapa merek terkenal di dunia sebagai pengguna akhir serat Lenzing mencakup; Zara, Armani, H&M dan Adidas. Tahun ini Lenzing berkolaborasi dengan merek-merek terpilih di Indonesia dengan tujuan untuk mendorong edukasi konsumen seputar kualitas produk TENCEL™, manfaat fungsional dan fitur keberlanjutan, yaitu Jockey®, pakaian dalam yang dikenal di dunia dan merek activewear, dan TANGAN, merek fashion premium lokal.

Dok. Lenzing

Bernaung di bawah PT South Pacific Viscose (SPV), pada hari Kamis 27 September yang lalu, TANGAN mengadakan fashion show di kawasan Thamrin, Jakarta, dalam rangka meluncurkan koleksi Fall/Winter 2018, dengan nama HANG. Pada kesempatan kali ini, TANGAN bekerja sama dengan Lenzing, dengan menggunakan bahan TENCEL™ di beberapa koleksinya.

“Sebagai salah satu merek premium lokal yang berasal dari Indonesia, kami ingin selalu menghadirkan koleksi yang otentik dan organik. Sejalan dengan Lenzing dan TENCEL™ yang mengedepankan bahan baku yang berasal dari alam, itulah mengapa kami ingin membuat koleksi dengan menggunakan TENCEL™. Serat TENCEL™ yang memiliki sifat biodegradable dan diolah melalui proses ramah lingkungan. Hal itu membuatnya sangat spesial dan membuat kami bersemangat untuk membuat beberapa pakaian dengan bahan serat TENCEL™“, ujar Co Founder TANGAN, Margaretha Novianty dalam rilis, Jum’at (5/10).

Selain kerjasamanya dengan TANGAN, Lenzing juga memulai aktivitas co-branding dengan Jockey®. Lenzing juga menyediakan goodie bag bermotif print Batik yang terbuat dari serat TENCEL™ Modal untuk finalis Miss Grand Indonesia 2018 yang mengunjungi toko Jockey® yang terletak di salah satu tempat berbelanja paling eksklusif di kawasan Jakarta.

 

Dok. Lenzing

“Karena kami memproduksi pakaian dalam, pakaian tidur, dan pakaian olahraga, kebersihan dan faktor kehigienisan adalah prioritas utama pada produk kami,“ kata, Brand Manager Jockey® Amanda Mawarni.

Serat TENCEL™ Modal secara alami mengatur transportasi kelembaban, berkontribusi terhadap pernapasan kain yang memberikan lingkungan yang kurang menguntungkan untuk pertumbuhan bakteri dan menawarkan kualitas higienis yang lebih baik. Tidak hanya itu, serat TENCEL™ Modal juga memiliki bahan yang bernapas yang menciptakan sensasi menyegarkan menyegarkan pada kulit pengguna.

Kerjasama baru Lenzing dengan TANGAN dan Jockey® menjadi kunci penting bagi strategi Lenzing yang baru, untuk beralih dari perusahaan produsen serat yang berorientasi business-to-business (B2B) menjadi perusahaan yang berorientasi business-to-business-to-consumer (B2B2C).

Dok Lenzing

“Kami sangat bersemangat dengan adanya kerjasama-kerjasama baru ini. Kami berharap dengan dimulainya kerjasama dengan TANGAN, akan semakin banyak desainer-desainer muda Indonesia yang menggunakan bahan TENCEL™ di koleksinya dan turut mempromosikan manfaat dan kualitas serat yang berasal dari alam kepada masyarakat luas,” ujar Lenzing Indonesia Commercial Head – SEA Region, Winston Mulyadi.

Keywords: ,

“Yang minum obat setiap hari itu tidak hanya kamu. Yang sakit diabetes juga minum obat. Yang hipertensi juga rajin minum obat.” Itulah kata-kata yang Tice sampaikan kepada Orang dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) yang ia dampingi agar mau rajin terapi dan minum obat. Tice adalah seorang ibu rumah tangga yang berkomitmen menjadi pendamping ODGJ, bukan perawat […]

[contact-form-7 404 "Not Found"]