× BERITA WAWASAN GALERI RAGAM PERANTI KONSULTASI KONTAK
Workshop Sustainability Report

AXA Mandiri Gelontorkan Paket Sembako dan APD Senilai Rp 1,37 Miliar

By Redaksi
Presiden Direktur AXA Mandiri Handojo G Kusuma (Ketiga kanan) secara simbolis menyerahkan donasi kepada Ketua Umum Badan Amal Kasih Katolik (BAKKAT) Romo Samuel Pangestu Pr. (Kedua kiri) di Kantor BAKKAT, Jakarta, Jumat (22/5/2020). Foto : Istimewa

MajalahCSR.id –  PT AXA Mandiri Financial Services (AXA Mandiri) menggelontorkan donasi senilai Rp 1,37 miliar untuk warga terdampak pandemi Covid-19. Donasi ini akan disalurkan dalam bentuk paket sembako, alat pelindung diri (APD) hingga uang tunai digital. Dana tersebut diserahkan kepada beberapa badan amal/yayasan yang kemudian akan disalurkan kepada masyarakat yang terdampak.

Beberapa badan amal/yayasan yang dipercaya untuk menyalurkan donasi tersebut adalah Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS), Badan Amal Kasih Katolik (BAKKAT), Gereja Melawan Covid-19 yang dilakukan oleh Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia (PGI), Yayasan Dewi Srikandi Lestari dengan WHDI (Wanita Hindu Dharma Indonesia), dan Yayasan Dana Paramita Agama Buddha Indonesia.

Selain itu, sebagai salah satu perusahaan anak dari PT Bank Mandiri (Persero) Tbk,, AXA Mandiri juga berperan aktif dalam kampanye Mandirian Cinta Indonesia yang hingga saat ini sudah memberikan berbagai bantuan bersama grup usaha yang tergabung dalam Mandiri Group.

Handojo G. Kusuma, Presiden Direktur AXA Mandiri mengatakan, “Pandemi (yang terjadi) memberikan dampak, tidak hanya kesehatan, tetapi juga dampak sosial dan ekonomi bagi masyarakat. Banyak saudara kita yang merasa cemas akibat kehilangan pekerjaan dan juga mengalami tekanan psikologis, maupun kesehatan. Upaya ini merupakan bentuk dukungan AXA Mandiri kepada saudara kita yang terdampak. Dengan memenuhi kebutuhan dasar mereka, kami berharap beban mereka akan terasa lebih ringan.”

Menurut Handojo, pemilihan lembaga kemanusiaan ini merupakan upaya perusahaan untuk menjaga kesatuan dalam keberagaman atau Unity in Diversity, khususnya untuk bersama-sama dalam bergotong- royong menghadapi permasalahan kesehatan seperti saat ini. Pihaknya percaya bahwa semua badan amal/yayasan ini memiliki tujuan sama dalam membantu pemerintah dan bangsa Indonesia untuk dapat mengatasi dan melewati pandemi.

“Di kondisi ‘new normal’ ini, kami berharap semua akan menjadi lebih akrab, bersatu, saling bahu-membahu untuk membangun bangsa yang lebih kuat,” harap Handojo.

Pada kesempatan pertama, donasi diserahkan secara simbolis melalui pertemuan virtual kepada Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS), Rabu (20/5/2020). Sebagai salah satu badan amal/yayasan yang mendistribusikan donasi, Bambang Sudibyo, Ketua BAZNAS, mengapresiasi upaya AXA Mandiri yang secara konsisten memerhatikan nasib para tenaga medis maupun masyarakat yang ikut terdampak Covid-19.

Hal senada disampaikan Romo Samuel Pangestu Pr., Ketua Umum Badan Amal Kasih Katolik (BAKKAT). Menurutnya, donasi ini sebagai bentuk kolaborasi antara masyarakat, pelaku usaha dan lembaga dalam menemukan solusi terbaik dalam penanggulangan Covid-19.

Presiden Direktur AXA Mandiri Handojo G Kusuma (Ketiga kanan) secara simbolis menyerahkan donasi kepada Ketua Umum Badan Amal Kasih Katolik (BAKKAT) Romo Samuel Pangestu Pr. (Kedua kiri) didampingi IT & Operasional BAKKAT Chaterin Liong (kiri), Koordinator Pelaksana Harian BAKKAT Djumhari Latief (kedua kiri), Chief of Human Capital AXA Mandiri Elisabeth Dewi Evaty (kedua kanan) dan Ketua Komunitas Katolik AXA Tower Andy Setia Winanto (kanan) di Kantor BAKKAT, Jakarta, Jumat (22/5).

BAKKAT menjadi salah satu badan amal/yayasan yang bekerja sama dengan AXA Mandiri untuk menyalurkan donasi berupa paket sembako, vitamin dan alat pelindung diri (APD) bagi masyarakat serta rumah sakit yang membutuhkan. Kegiatan donasi ini menjadi rangkaian penyaluran donasi AXA Mandiri senilai lebih dari Rp 1,3 miliar untuk membantu masyarakat dan tenaga kesehatan yang terdampak pandemi.

Nama lengkapnya Akbar Ghifari. Biasa dipanggil Abay oleh rekan-rekannya. Mahasiswa jurusan Informatika Institut Teknologi Bandung (ITB) angkatan 2016 ini seperti kebanyakan mahasiswa lain, sehari-harinya berkuliah dan berkeinginan secepatnya lulus. Namun bila berbincang dengannya, siapapun pasti merasa kagum dengan kecerdasan laki-laki muda ini. Muda, bersemangat, penuh ide, dan bisa memimpin rekan-rekannya di Niracle. Yang disebut terakhir […]

[contact-form-7 404 "Not Found"]