× BERITA WAWASAN GALERI RAGAM PERANTI KONSULTASI KONTAK
Workshop Sustainability Report

AXA Group Ulurkan Bantuan untuk Korban Banjir Jakarta

By Redaksi
AXA Group Memberikan Bantuan pada Korban Banjir Bidara Timur Jakarta, Jumat (17/1/2020). Foto : Istimewa

Komitmen AXA Group sebagai perusahaan suransi global adalah memberdayakan masyarakat Indonesia untuk kehidupan lebih baik. Bersamaan dengan kunjungan Chairman of Board Directors AXA Group Denis Duverne ke Indonesia, AXA mendistribusikan bantuannya untuk korban banjir di Jakarta. Denis bahkan menyempatkan diri untuk terjun langsung menyerahkan bantuan tersebut. Hal ini dilakukan di sela-sela kesibukannya melakukan pertemuan dengan Bank Mandiri dan pejabat senior pemerintah.

Banjir usai hujan lebat di Jakarta yang terjadi pada pergantian tahun kemarin, menuai keprihatinan sekaligus kepedulian AXA Group. Tak hanya kerugian materil, banjir juga turut menimbulkan korban jiwa.  Melalui inisiatif AXA Heart in Action,  AXA mengulurkan bantuan pada korban terdampak.

“AXA Mandiri dan AXA, bagian dari AXA Group tergerak untuk membantu kesulitan para korban, termasuk karyawan kami,” ucap Country CEO AXA Indonesia Julien Steimer. Menurut Julian, para relawan termasuk Denis Duverne berupaya memperbaiki rumah yang rusak, membersihkan lingkungan dan memberikan konsultasi medis. Selain itu, AXA Group juga memberikan sumbangan paket sembako untuk para korban.

Julien Steimer, Denis Duverne, dan manajemen AXA Mandiri dan AXA mengunjungi Bidara Cina, Jakarta Timur, Jumat (17/1/2020) pekan lalu. Wilayah ini adalah salah satu  dari beberapa daerah di Jakarta yang mendapatkan manfaat program bakti “AXA Hearts In Action”.

Berdasarkan data Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Indonesia, intensitas curah hujan ekstrem pada Malam Tahun Baru menyentuh 377 mm/hari. Hal ini merupakan curah hujan level tertinggi selama satu dekade terakhir di Jakarta dan sekitarnya. BMKG telah memperingatkan orang-orang untuk bersiap menghadapi kondisi cuaca ekstrem terkait perubahan iklim hingga Februari depan.

Program bantuan AXA Group tersebut merupakan bagian dari tujuan perusahaan yaitu : “Empower People to Live a Better Life”. Memerangi perubahan iklim dan dampaknya telah menjadi salah satu tujuan strategis AXA Group termasuk AXA di Indonesia. Karenanya, AXA menawarkan berbagai solusi untuk menghadapi risiko terkait iklim. Dalam bidang asuransi umum, PT Mandiri AXA General Insurance (MAGI) menawarkan solusi untuk melindungi aset, properti, dan kendaraan dari dampak perubahan iklim. AXA juga menawarkan asuransi parametrik untuk membantu para petani melindungi tanaman mereka dari kegagalan panen karena kondisi cuaca ekstrem yang didorong oleh perubahan iklim.

Selain solusi asuransi, AXA berkomitmen untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya menjalani gaya hidup yang lebih sehat dan menerapkan manajemen perencanaan keuangan yang tepat melalui program literasi keuangan berkelanjutan.

Nama lengkapnya Akbar Ghifari. Biasa dipanggil Abay oleh rekan-rekannya. Mahasiswa jurusan Informatika Institut Teknologi Bandung (ITB) angkatan 2016 ini seperti kebanyakan mahasiswa lain, sehari-harinya berkuliah dan berkeinginan secepatnya lulus. Namun bila berbincang dengannya, siapapun pasti merasa kagum dengan kecerdasan laki-laki muda ini. Muda, bersemangat, penuh ide, dan bisa memimpin rekan-rekannya di Niracle. Yang disebut terakhir […]

[contact-form-7 404 "Not Found"]