× BERITA WAWASAN GALERI RAGAM PERANTI KONSULTASI KONTAK
Workshop Sustainability Report

Asyik, Harley Davidson Akan Rilis Sepeda Listrik Pertamanya

By Redaksi
Harley Davidson Rilis Sepeda Listrik Pertamanya, eBicycle Serial 1. Foto : Harley Davidson/Istimewa

MajalahSR.id – Bagi penggemar motor besar, memiliki motor sekelas Harley Davidson adalah hal yang membanggakan. Tongkrongannya yang “macho”, menjadikan motor-motor keluaran pabrikan ini banyak penggemar fanatik. Selain menambah rasa gengsi saat berkendara (karena harganya sangat mahal), kekuatan dan keawetan motor ini sangat teruji.

Merek Harley Davidson hanya bisa dimiliki oleh penggemar motor gede (moge). Produsen ini tidak mengeluarkan produk otomotif lain seperti mobil atau sejenisnya. Tapi, kabar baik untuk anda yang sekarang ini hobi bersepeda dan banyak duit, siap-siap saja, Harley merilis produk sepeda elektrik pertamanya Maret tahun depan.

Diberi nama Serial 1 Cycle Company, sepeda yang tentunya ramah lingkungan ini terlihat ramping dan kokoh. Berkelir dominan hitam, kontras dengan roda lebarnya yang berwarna putih. Warna coklat pada kulit sadelnya menjadikan sepeda ini kian terlihat elegan. Nama sepeda eksklusif ini ternyata diambil dari sebutan ikon motor klasik pertamanya pada 1903 – Serial Number One. Bahkan, penampilan motor klasik itu menjadi referensi model sepeda ini.

Pihak Harley Davidson seperti dikutip dari intelligentliving, belum memberi keterangan seputar spesifikasi termasuk harga. Namun disebutkan, Serial 1 eBicycles menjadikan penggunanya bisa bersepeda dengan jarak lebih jauh, cepat, tanpa perlu bersusah payah. Hal ini menjadikan eBicycle adalah solusi terbaik untuk transportasi kaum urban dan berkendara secara menyenangkan, kata keterangan resminya.

Penjualan sepeda listrik atau eBicycle di Amerika asal pabrikan Harley Davidson mengalami lonjakan akhir-akhir ini. Menurut data Light Electric Vehicle Association atau Asosiasi kendaraan listrik di Amerika, negara tersebut sudah mengimpor 270 ribu sepeda listrik tahun lalu. Pada tahun ini, diprediksikan meningkat antara 500 sampai 600 ribu unit.

Harley tetap bungkam soal spesifikasi teknis berikut harga dari produk sepeda listrik ini. Meski demikian, pihak pabrikan berjanji akan membuka informasinya secara detai termasuk cara pemesananl pada Senin besok (16/11/2020) waktu setempat. Sebenarnya, Harley bukanlah pabrikan motor elit yang pertama merilis sepeda listrik eksklusif. Sebelumnya sudah ada nama Ducatiyang meluncurkan sepeda lipat, lalu BMW juga membuat sepeda listrik.

Avatar

Redaksi

Nama lengkapnya Akbar Ghifari. Biasa dipanggil Abay oleh rekan-rekannya. Mahasiswa jurusan Informatika Institut Teknologi Bandung (ITB) angkatan 2016 ini seperti kebanyakan mahasiswa lain, sehari-harinya berkuliah dan berkeinginan secepatnya lulus. Namun bila berbincang dengannya, siapapun pasti merasa kagum dengan kecerdasan laki-laki muda ini. Muda, bersemangat, penuh ide, dan bisa memimpin rekan-rekannya di Niracle. Yang disebut terakhir […]

[contact-form-7 404 "Not Found"]