× BERITA WAWASAN GALERI RAGAM PERANTI KONSULTASI KONTAK
Workshop Sustainability Report

Asuransi Selalu Ribet, Benarkah?

By Redaksi

Sepenting apakah asuransi bagi masyarakat modern?

Tentu saja teramat penting. Pola kehidupan di era modern yang penuh dinamika, menuntut mobilitas dan kecepatan  yang ironisnya meningkatkan aspek resiko. Salah satunya, resiko jiwa. Siapapun butuh jaminan yang bisa melindungi dirinya dari hal-hal buruk yang tak terduga, seperti kematian.

Namun tak semua masyarakat bisa mengakses layanan asuransi dengan mudah. Tak hanya di pedesaan, masyarakat perkotaan pun masih banyak yang berkendala terhadap layanan ini. Dari data data Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI), penetrasi asuransi di Indonesia masih berada di angka 2% dari produk domestik bruto (Sindonews).  Rasio tersebut masih kalah bila dibandingkan dengan negara­-neg­ara tetangga seperti Malaysia 4% dan Singapura 7% (Investor Daily Indonesia). Menurut data OJK, dari sekian banyak penduduk Indonesia, hanya 10% yang terdaftar sebagai nasabah aktif asuransi (Sindonews).

PT FWD Life Indonesia, sebagai salah satu penyedia jasa asuransi di Indonesia, kini berupaya membuka akses seluas-luasnya bagi masyarakat untuk memenuhi kebutuhan jaminan asuransi. Bekerjasama dengan Bank Mestika, FWD Life, perusahaan asuransi yang sudah memakai platform digital merilis ProFuture yang memudahkan siapapun untuk bisa mendapatkan fasilitas asuransi. ProFuture merupakan produk asuransi jiwa berjangka yang terjangkau, lengkap dan fleksibel. Fasilitas ini bisa dinikmati terutama oleh masyarakat di wilayah Sumatera Utara.

Dalam press rilis yang diterima oleh redaksi majalah CSR, Wakil Presiden Direktur FWD Life Rudi Kamdani mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi Bank Mestika, bank yang memiliki rekam jejak yang solid di industri perbankan, sebagai mitra strategis. Pihaknya berupaya memberikan proteksi optimal kepada para nasabah serta kesempatan mendapatkan bonus maksimal sesuai uang premi yang sudah dibayarkan.

Keywords: , ,

Nama lengkapnya Akbar Ghifari. Biasa dipanggil Abay oleh rekan-rekannya. Mahasiswa jurusan Informatika Institut Teknologi Bandung (ITB) angkatan 2016 ini seperti kebanyakan mahasiswa lain, sehari-harinya berkuliah dan berkeinginan secepatnya lulus. Namun bila berbincang dengannya, siapapun pasti merasa kagum dengan kecerdasan laki-laki muda ini. Muda, bersemangat, penuh ide, dan bisa memimpin rekan-rekannya di Niracle. Yang disebut terakhir […]

[contact-form-7 404 "Not Found"]