× BERITA WAWASAN GALERI RAGAM PERANTI KONSULTASI KONTAK
Workshop Sustainability Report

Asuransi Astra Kembali Salurkan Bantuan 1.000 Paket Sembako untuk Warga Terdampak COVID-19

By Redaksi
Asuransi Astra Serahkan Bantuan 1.000 Paket Sembako Pada Warga Kostrad Cibinong, Kabupaten Bogor. Foto : Istimewa

MajalahCSR.id –  PT Asuransi Astra Buana (Asuransi Astra)  menyerahkan bantuan sembako sebanyak 1.000 paket kepada masyarakat terdampak Covid-19  di wilayah  Kostrad Cibinong senilai Rp 200.000 per paket. Penyaluran bantuan sembako ini menggenapkan seluruh Astra Financial per 12 Juni 2020 yang mencapai 74.812 paket (senilai Rp 14,962 miliar).

Astra Financial adalah salah satu divisi dalam PT Astra International Tbk yang bergerak dalam jasa keuangan. Pada acara tersebut CEO Asuransi Astra Rudy Chen secara simbolis memberikan paket sembako kepada masyarakat di sekitar Perbekalan Angkutan (Bekang) Kostrad Cibinong. Hadir pada acara serah terima itu,  Kolonel Inf Heri Susanto sebagai Aster Kaskostrad dan Kolonel Cba Agus Susanto sebagai Kabekang Kostrad.

CEO Asuransi Astra, Rudy Chen, mengatakan melalui penyerahan bantuan sembako pada hari ini, kami berharap dapat turut serta meringankan beban anggota masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19, khususnya dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari,” ujar Rudy Chen.

Sebelumnya, 10 LJK Astra Financial melakukan aksi sosial di berbagai tempat dengan menyerahkan sekitar 73.812 paket, atau senilai Rp 14,762 miliar. Mereka masing-masing adalah adalah, Permata Bank sebanyak 682 paket, FIFGROUP 47.800 paket, ACC sebanyak 10.000 paket, TAF 4.350 paket, Asuransi Astra sebanyak 10.000 paket. Selain itu ada juga KAF sebanyak 420 paket, Astra Life sebanyak 500 paket, SANF sebanyak 695 paket, Astra Ventura sebanyak 250 paket, AWDA sebanyak 1.000 paket, PT Sedaya Multi Investama (SMI) sebanyak 1.000 paket, serta SERA sebanyak 2.070 paket. Bantuan tersebut diserahkan secara bertahap di seluruh Indonesia di sekitar kantor pusat dan kantor cabang perusahaan yang tergabung dalam Astra Financial.

Adapun dalam paket sembako Astra Financial berisi 5 kg Beras, 1 kg Gula Pasir, 1 liter minyak goreng, kecap manis, 1 kilogram tepung terigu, 5 sachet susu bubuk, dan 20 bungkus mie instan. Dalam pelaksanaan penyaluran bantuan ini, Astra Financial dan pihak terkait tetap menerapkan prosedur kesehatan untuk tetap menjaga kesehatan masyarakat, dan mendukung anjuran pemerintah perihal “physical distancing” (jaga jarak).

Nama lengkapnya Akbar Ghifari. Biasa dipanggil Abay oleh rekan-rekannya. Mahasiswa jurusan Informatika Institut Teknologi Bandung (ITB) angkatan 2016 ini seperti kebanyakan mahasiswa lain, sehari-harinya berkuliah dan berkeinginan secepatnya lulus. Namun bila berbincang dengannya, siapapun pasti merasa kagum dengan kecerdasan laki-laki muda ini. Muda, bersemangat, penuh ide, dan bisa memimpin rekan-rekannya di Niracle. Yang disebut terakhir […]

[contact-form-7 404 "Not Found"]