banner
Tali pengaman untuk si Guk Guk kesayangan dari perusahaan asesoris binatang, Wanderruff, asal Kanada, yang terbuat dari limbah botol plastik. Foto : Wanderruff via Inhabitat.
Ragam

Asesoris si Guk Guk dari Daur Ulang Limbah Plastik

208 views

MajalahCSR.id – Memelihara anjing kesayangan memang menyenangkan. Hewan setia ini bisa menjaga majikannya atau sekedar penawar stress akibat tuntutan pekerjaan dan aktivitas sehari-hari.

Dilansir dari Inhabitat, aktivitas anda bersama hewan kesayangan akan makin menyenangkan dengan produk asesoris anjing dari Wanderruff. Asesoris yang terdiri dari tali pengikat ini ternyata bukan tali biasa. Pasalnya, materialnya terbuat dari limbah botol plastik minuman.

Produk tali pengaman anjing ini hasil kreasi dari pecinta binatang asal Vancouver, Kanada, Anisa Musmary dan Paul Irwin.  Melalui aneka produk binatang peliharaan di Wandreruff, keduanya mengaku terinspirasi dari prinsip “petualangan dan keinginan untuk bantu lindungi alam bebas.”

Brand ini bahkan menjadi pionir untuk desain produk asesoris si “guk guk” yang peduli lingkungan. Wanderruff mengombinasikan kenyamanan dan kepedulian dengan memanfaatkan daur ulang botol plastik menjadi tali pengaman kanvas untuk si doggie. Selain tali, produk lainnnya mencakup kerah atau kalung anjing. Melalui material daur ulang tersebut, mengajak anjing jalan-jalan tak sekedar jadi kegiatan bersenang-senang, melainkan juga turut dalam perilaku menghargai dan menjaga lingkungan dari polusi plastik.

Tak perlu khawatir juga dengan jenis anjing, karena produk Warderruff ini punya ragam warnadan ukuran. Alhasil, warna dan ukuran bisa disesuaikan dengan jenis anjing kesayangan kita. Tak Cuma produk, kemasannya dibuat secara khusus dan berkelanjutan. Sebagai perusahaan, Wanderruff menjadi bagian dari gerakan 1% untuk Planet. Artinya, satu persen keuntungan perusahaan disalurkan pada gerakan lingkungan.

Jadi, memakai produk ini, tak sekedar membuat anjing peliharaan hepi plus pemiliknya, namun juga berdampak sama bagi planet bumi.   

banner