× BERITA WAWASAN GALERI RAGAM PERANTI KONSULTASI KONTAK

Amatil Indonesia Kirim Ribuan Liter Air Minum untuk Korban Banjir dan Tanah Longsor Sumedang

By Redaksi
Coca Cola Amatil Indonesia Salurkan Bantuan Kemanusiaan untuk Korban Banjir dan Tanah Longsor di Desa Cihanjuang, Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang. Foto : Istimewa/CCAI

MajalahCSR.id – Bencana alam banjir dan tanah longsor  yang terjadi pada 9 Januari 2021 di Desa Cihanjuang, Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang disebabkan hujan lebat dan angin kencang yang memicu longsornya tebing setinggi 20 meter. Sekitar 40 orang tewas tertimbun dan ratusan lainnya mengungsi serta puluhan rumah warga turut hancur.  

Coca-Cola Amatil Indonesia (Amatil Indonesia) melalui pabriknya di Sumedang menyerahkan bantuan kepada korban terdampak banjir dan longsor di Desa Cihanjuang. Penyerahan donasi di empat titik posko yang terletak di sekitar Desa Cihanjuang Cimanggung. Bantuan ini berupa air minum Ades, Nutriboost dan Aquarius yang secara langsung diserahkan oleh Ardiyanto, Corporate Affairs Executive Coca-Cola Amatil Indonesia.

Donasi tersebut merupakan wujud kepedulian Amatil Indonesia kepada para korban terdampak bencana banjir dan longsor yang mengakibatkan 25 rumah rusak berat, 40 korban meninggal dunia, 25 orang korban luka dan sebanyak 654 jiwa diungsikan.

“Amatil Indonesia turut prihatin atas terjadinya bencana banjir dan longsor yang melanda sejumlah daerah di Desa Cihanjuang. Semoga dengan bantuan lebih dari 11,000 liter air minum Ades, Nutriboost dan Aquarius dapat membantu para korban untuk akses air minum dan susu untuk kesehatan para pengungsi juga. Kebutuhan air minum yang aman dan higienis disebut-sebut menjadi kebutuhan penting bagi para warga korban banjir dan longsor,” ucap Nurlida Fatmikasari, Regional Corporate Affairs Manager Coca-Cola Amatil Indonesia.

Langkah yang dilakukan Amatil Indonesia, mendapat apresiasi BPBD Kabupaten Sumedang, Polsek Cimanggung dan Dinas Sosial Kabupaten Sumedang, sebagai lembaga penyalur bantuan bencana banjir dan longsor. Selama masa pasca bencana, warga yang terdampak sangat kesulitan untuk akses air bersih siap minum.

“Bantuan air minum higienis ini sebagai solusi bagi kebutuhan air minum para warga yang terdampak banjir dan longsor,” ujar Adang perwakilan dari BPBD Kabupaten Sumedang di posko utama BPBD Kabupaten Sumedang. Selain di posko utama, Amatil Indonesia juga mendistribusikan donasi yang sama ke titik posko lainnya; Kantor Kecamatan Cimanggung, dan Kantor Desa Cihanjuang.

Nama lengkapnya Akbar Ghifari. Biasa dipanggil Abay oleh rekan-rekannya. Mahasiswa jurusan Informatika Institut Teknologi Bandung (ITB) angkatan 2016 ini seperti kebanyakan mahasiswa lain, sehari-harinya berkuliah dan berkeinginan secepatnya lulus. Namun bila berbincang dengannya, siapapun pasti merasa kagum dengan kecerdasan laki-laki muda ini. Muda, bersemangat, penuh ide, dan bisa memimpin rekan-rekannya di Niracle. Yang disebut terakhir […]

[contact-form-7 404 "Not Found"]