× BERITA WAWASAN GALERI RAGAM PERANTI KONSULTASI KONTAK

Allianz Indonesia Dukung Pengembangan Industri Keuangan Syariah di Indonesia

By Redaksi
Seminar Keuangan Syariah - Allianz Indonesia

Dalam dua dekade terakhir, industri keuangan syariah terus berkembang dan mengalami pertumbuhan yang pesat di seluruh dunia, baik di negara berpenduduk mayoritas muslim maupun non-muslim. Indonesia, sebagai negara dengan mayoritas muslim terbesar di dunia, secara signifikan memperlihatkan adanya peningkatan akan kebutuhan solusi finansial yang sesuai dengan nilai-nilai syariah.

Berangkat dari hal tersebut, unit usaha syariah dari PT Asuransi Allianz Life Indonesia (“Allianz Life Syariah”) secara rutin dan berkesinambungan melakukan sosialisasi dan edukasi produk asuransi syariah, baik kepada mitra bisnis keagenan maupun kepada masyarakat luas. Beberapa langkah yang dilakukan adalah dengan mengadakan sosialisasi mengenai asuransi syariah secara rutin terutama ke kampus-kampus dan membuka akses seluas-luasnya bagi para milenial yang ingin memperdalam pemahaman mengenai asuransi syariah.

Salah satu kegiatan sosialisasi yang baru-baru ini dilakukan oleh Allianz Life Syariah adalah menyelenggarakan seminar nasional bekerja sama dengan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta. Seminar bertema “Mencari Alternatif Baru Strategi Pengembangan Industri Keuangan Syariah Indonesia Dalam Menghadapi Persaingan Global” ini menghadirkan praktisi dan akademisi yang peduli terhadap pengembangan industri keuangan syariah.

“Di tengah arus persaingan global, asuransi syariah harus menjadi ekosistem industri halal. Tren kesadaran halal ini bisa menjadi jembatan untuk meningkatkan kesadaran berasuransi syariah. Dengan adanya kolaborasi antara pelaku industri dan lembaga pendidikan ini diharapkan akan dapat melahirkan gagasan-gagasan baru untuk mendukung industri keuangan syariah di Indonesia,” kata Pimpinan Unit Usaha Syariah, Allianz Life Indonesia Yoga Prasetyo.

“Beberapa pihak menganggap (perubahan iklim) sepele. Aku tidak.” Kalimat tegas itu keluar dari mulut gadis remaja 16 tahun asal Swedia bernama Greta Thunberg. Greta adalah representasi dari sedikit remaja yang sangat peduli dengan lingkungan, terutama perubahan iklim. Suatu hari di musim panas lalu, Greta membolos dari sekolah. Greta tak sembarang membolos. Ia duduk manis di […]

[contact-form-7 404 "Not Found"]