× BERITA WAWASAN GALERI RAGAM PERANTI KONSULTASI KONTAK
Workshop Sustainability Report

Alat Pemroses Kopi Ramah Lingkungan untuk Kurangi Limbah Plastik

By Redaksi
Koleksi Kork Kafeware. Foto : Istimewa/inhabitat.com

MajalahCSR.id – Belakangan ini situasi yang tak menentu karena dampak wabah COVID-19, memicu tekanan berujung stress. Namun, jangan sampai dilupakan kebutuhan untuk relaksasi dan menikmati hidup. Bagaimana dengan secangkir kopi? Nah bicara soal kopi, desainer produk bernama Samson Chung mendesain koleksi alat pemroses kopi espresso bernama Kork Kafeware. Berbeda dengan alat sejenis, produk ini didesain melalui bahan stainless steel dan.. aksen gabus. Jadi anda bisa menikmati kopi sekaligus mendukung keberlanjutan.

Mengutip inhabitat, desain Kork Kafeware menurut sang desainer, Samson Chung, terinspirasi dari kebutuhan untuk jeda dari rutinitas dengan menikmati secangkir kopi yang istimewa. Jadi terutama buat mereka yang menikmati saat santainya yang menyenangkan.

Koleksi Kork Kafeware. Foto : Istimewa/inhabitat.com

Desain koleksi Kork Kafeware mengambil lekuk garis khas Skandinavia yaitu garis yang tegas dan bentuk yang simpel. Tampilan luarnya ramping, kombinasi minimalis dari logam stainless steel yang dipoles dan pegangan dari bahan sustainable yaitu gabus. Memilih gabus daripada bahan plastik yang biasanya digunakan membuatnya tak sekedar sustainable, tapi tahan lama, tahan panas, sekaligus estetis.  

Koleksi dari Kork Kafeware ini termasuk, alat pembuat kopi French press, Pembuat espresso, ceret berleher panjang, dan penghalus biji kopi. Bahan gabus yang ringan membuat kopi lebih mudah untuk dituang. Selain itu bahan gabus dapat menutup rapat tutup ceret sehingga aroma kopi bisa tetap terjaga.  Sementara bentuk pegangan gabus yang silindris menjamin penutup tetap rapat, meskipun terus digunakan sehari-hari dalam tekanan tinggi.  

Avatar

Redaksi

Nama lengkapnya Akbar Ghifari. Biasa dipanggil Abay oleh rekan-rekannya. Mahasiswa jurusan Informatika Institut Teknologi Bandung (ITB) angkatan 2016 ini seperti kebanyakan mahasiswa lain, sehari-harinya berkuliah dan berkeinginan secepatnya lulus. Namun bila berbincang dengannya, siapapun pasti merasa kagum dengan kecerdasan laki-laki muda ini. Muda, bersemangat, penuh ide, dan bisa memimpin rekan-rekannya di Niracle. Yang disebut terakhir […]

[contact-form-7 404 "Not Found"]