× BERITA WAWASAN GALERI RAGAM PERANTI KONSULTASI KONTAK

Alat Keruk untuk Bersihkan Aceh

By Redaksi
caption

Jakarta – MajalahCSR. Gempa bumi berkekuatan 6,5 skala Richter (SR) yang terjadi di Kabupaten Pidie Jaya, Aceh telah meruntuhkan dan merusak bangunan. Pencarian dengan menggunakan alat seadanya tentu memakan waktu lama, belum lagi medannya yang sulit sehingga dibutuhkan alat-alat berat untuk mengevakuasi reruntuhan bangunan maupun mencari para korban yang terjebak dalam reruntuhan.

1 unit ekskavator Cat 320D pun disumbangkan untuk membantu membongkar puing-puing bangunan karena gempa bumi di Pidie Jaya. Ekskavator ini dilakukan oleh perwakilan PT Trakindo Utama (Trakindo) kepada Kepala Pelaksanaan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bireun, Bapak Farhan Husein, SE, MM.

Penyedia solusi alat berat Caterpillar ini mengatakan turut berduka atas bencana gempa bumi di Pidie Jaya. Mobilisasi alat berat ekskavator yang dikerahkan perseroan merupakan upaya membantu pekerjaan evakuasi runtuhan bangunan. “Sekaligus wujud kepedulian Trakindo terhadap sesama sekaligus bantuan kemanusiaan kami terhadap penanganan bencana.” Ujar Chief Administration Officer PT Trakindo Utama, Maria T. Kurniawati (8/12).

Diharapkan, unit yang ada dapat membantu mempercepat tim evakuasi untuk menemukan para korban sehingga dapat kembali bersama dengan keluarga mereka. Perseroan juga berharap Kabupaten Pidie Jaya dapat kembali bangkit seperti sediakala pasca bencana.

Upaya dalam memberikan bantuan terhadap korban bencana alam adalah salah satu pilar dalam program CSR Trakindo, di mana empat pilar CSR yang dimiliki Trakindo adalah Pendidikan, Lingkungan, Kesehatan dan Bantuan Bencana Alam.

Keywords: , , ,

Nama lengkapnya Akbar Ghifari. Biasa dipanggil Abay oleh rekan-rekannya. Mahasiswa jurusan Informatika Institut Teknologi Bandung (ITB) angkatan 2016 ini seperti kebanyakan mahasiswa lain, sehari-harinya berkuliah dan berkeinginan secepatnya lulus. Namun bila berbincang dengannya, siapapun pasti merasa kagum dengan kecerdasan laki-laki muda ini. Muda, bersemangat, penuh ide, dan bisa memimpin rekan-rekannya di Niracle. Yang disebut terakhir […]

[contact-form-7 404 "Not Found"]