× BERITA WAWASAN GALERI RAGAM PERANTI KONSULTASI KONTAK
Workshop Sustainability Report

AFPI Salurkan Donasi Tahap Kedua Kepada Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19

By Redaksi
AFPI Serahkan Bantuan Donasi Tahap Kedua Kepada Gugus Tugs COVID-19. Foto : Istimewa

Dalam rangka berkolaborasi untuk memerangi virus corona, Asosiasi Fintech Pendanaan Bersama Indonesia (AFPI) bersama anggotanya menyerahkan bantuan senilai Rp 250 juta. Bantuan ini merupakan dukungan terhadap penanganan pandemi Covid-19 di Indonesia. Donasi ini merupakan tahap kedua yang dilakukan AFPI setelah sebelumnya diberikan melalui  Dompet Dhuafa, Rumah Zakat dan Aksi Cepat Tanggap (ACT).

Donasi kali ini diserahkan oleh Ketua Umum AFPI, Adrian Gunadi dan diterima oleh Koordinator Relawan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Andre Rahadian. Turut pula Tenaga Ahli BNPB yang juga anggota Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Egy Massadiah, menyaksikan  serah terima donasi tersebut.

Dalam keterangan tertulisnya, Ketua Umum AFPI Adrian Gunadi mengatakan, pihaknya peduli untuk penanganan dampak pandemi corona atau Covid-19.

“Bantuan ini sebagai wujud nyata AFPI dan seluruh anggota yang telah berpartisipasi untuk ikut serta meringankan tugas Gugus Tugas dan seluruh tenaga kesehatan. Mereka adalah garda terdepan dalam penanganan wabah COVID-19 ini. Kami yakin bahwa kita bisa menghadapi situasi sulit ini,” ujar Adrian saat penyerahan bantuan di Media Center Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Kantor Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Jakarta.

Adrian menambahkan, kolaborasi adalah solusi yang terbaik dalam memerangi pandemi corona ini. Adrian juga mengimbau seluruh masyarakat agar taat dan patuh terhadap anjuran Pemerintah sehingga rantai penyebaran virus ini dapat terputus.

“Kami berharap bantuan ini bermanfaat bagi seluruh pihak yang bertugas dalam mengentaskan wabah corona di Indonesia,” pungkas Adrian.

Dalam kesempatan yang sama, tenaga ahli BNPB yang juga anggota Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Egy Massadiah memberikan apresiasinya atas bantuan donasi oleh AFPI.

“Semoga upaya (donasi)  ini dapat diikuti oleh lembaga lainnya, karena bersatu adalah solusi terbaik untuk bersama mengentaskan pandemi Covid-19,” imbuh Egy.

Sebagai bentuk kepedulian terhadap dampak Covid-19, AFPI bersama 57 anggotanya menggelar program donasi. Pada tahap pertama sebelumnya, AFPI memberikan donasi Alat Pelindung Diri (APD) sejumlah 185 paket senilai total lebih dari Rp 300 juta. Pada bantuan awal AFPI bekerjasama dengan Dompet Dhuafa, Rumah Zakat dan Aksi Cepat Tanggap (ACT) dalam penyaluran bantuan.

Nama lengkapnya Akbar Ghifari. Biasa dipanggil Abay oleh rekan-rekannya. Mahasiswa jurusan Informatika Institut Teknologi Bandung (ITB) angkatan 2016 ini seperti kebanyakan mahasiswa lain, sehari-harinya berkuliah dan berkeinginan secepatnya lulus. Namun bila berbincang dengannya, siapapun pasti merasa kagum dengan kecerdasan laki-laki muda ini. Muda, bersemangat, penuh ide, dan bisa memimpin rekan-rekannya di Niracle. Yang disebut terakhir […]

[contact-form-7 404 "Not Found"]