× BERITA WAWASAN GALERI RAGAM PERANTI KONSULTASI KONTAK
Workshop Sustainability Report

AFPI Salurkan Bantuan Pada Korban Banjir Jabodetabek

By Redaksi
Perwakilan AFPI Heri Heriyadi (ketiga kiri) dan GM Dompet Dhuafa Dhoni Marland (kedua kanan) san sejumlah perwakilan Perusahaan Anggota AFPI Menyerahkan Penghargaan Kemanusiaan Secara Simbolis dari AFPI dan Platform Anggota Fintech P2P Lending di Jakarta, Senin (17/2). Foto : Istimewa

Banjir yang kembali menggenangi Jakarta, membuat banyak warga jadi korban. Timbulnya korban mendorong Asosiasi Fintech Pendanaan Bersama Indonesia (AFPI) menyalurkan sejumlah bantuan. Bantuan ini disalurkan ke sejumlah warga terdampak banjir di kawasan Jabodetabek. Bantuan ini merupakan hasil penggalangan dana dari AFPI dan kelima anggota platform penyelenggara yakni Igrow, Kredivo, Pinjamduit, Estakapital, dan Easycash.

Dalam pelaksanaannya, bantuan yang terkumpul akan di sumbangkan melalui Aksi Cepat Tanggap (ACT) dan Dompet Dhuafa. Kepala Bagian Humas dan Kelembagaan AFPI, Tumbur Pardede mengatakan inisiatif yang dilakukan AFPI bersama para platform penyelenggara Fintech Peer to Peer (P2P) Lending dilakukan untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak banjir. Selain itu, bagian wujud nyata dan komitmen AFPI untuk mendukung perbaikan ekonomi masyarakat khususnya mereka yang terkena bencana alam.

“Kami berharap bantuan yang diberikan ini dapat sesegera mungkin menjangkau para korban dan mendukung proses pemulihan masyarakat pasca banjir,” ujar Tumbur di Jakarta, Senin (17/2/2020).

Sebagai asosiasi resmi penyelenggara Fintech P2P Lending di Indonesia, Tumbur menambahkan AFPI dan anggota platform penyelenggara siap membantu dan menjadi mitra bagi nasabah dan masyarakat terutama di masa – masa yang sulit dalam membantu mempercepat proses pemulihan hidup pasca bencana.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Harian AFPI, Kuseryansyah menyampaikan terima kasih atas dukungan dan kerja sama seluruh pihak yang ikut berkontribusi dalam bantuan ini. Selain sebagai komitmen meningkatkan kesejahteraan masyarakat, bantuan ini juga bentuk kepedulian kepada para korban bencana banjir agar segera bangkit dan menjalani kehidupannya seperti biasa.

Nama lengkapnya Akbar Ghifari. Biasa dipanggil Abay oleh rekan-rekannya. Mahasiswa jurusan Informatika Institut Teknologi Bandung (ITB) angkatan 2016 ini seperti kebanyakan mahasiswa lain, sehari-harinya berkuliah dan berkeinginan secepatnya lulus. Namun bila berbincang dengannya, siapapun pasti merasa kagum dengan kecerdasan laki-laki muda ini. Muda, bersemangat, penuh ide, dan bisa memimpin rekan-rekannya di Niracle. Yang disebut terakhir […]

[contact-form-7 404 "Not Found"]