× BERITA WAWASAN GALERI RAGAM PERANTI KONSULTASI KONTAK

Adidas Dukung ‘Sustainability’ Lewat Koleksi ‘Outdoor’ Terbaru

By Redaksi
Salah Satu Koleksi Outdoor Vest Adidas Terbaru yang Berasal dari Limbah Plastik. foto : Adidas via Inhabitat

MajalahCSR.id – Ketika masih banyak merek dan perusahaan besar memicu masalah lingkungan, Adidas bersikap sebaliknya. Perusahaan apparel popular ini belum lama merilis koleksi outdoor terbaru sekaligus realisasi bentuk kepeduliannya pada lingkungan.

Koleksi outdoornya itu terdiri dari kaos, celana, jaket, sepatu, dan tentu saja masker. Degannya, konsumen bisa berkontribusi pada lingkungan selagi memakai perlengkapan apparel bergaya dari kepala sampai kaki. Sederet koleksi outdoor-nya itu memakai material daur ulang (limbah plastik) dan teknologi yang disebut PRIMEGREEN. Adidas mengistilahkan PRIMEGREEN sebagai  ‘prestasi serat kain’ sebab sama sekali tanpa mengandung elemen plastik baru.

Salah Satu Koleksi Outdoor Parka Terbaru Adidas yang Berasal dari Limbah Plastik. foto : Adidas via Inhabitat

Serat kain tersebut terlihat keren, dan sangat mendukung misi perusahaan dalam mengakhiri limbah plastik. Mengaplikasikan kampanye 3R (reduce, reuse, recycle), materialnya memanfaatkan limbah plastik. Dengan kata lain, PRIMEGREEN mengandung polyester yang sepenuhnya daur ulang atau 100%.

Meski sejumlah produk lini outdoor terbaru menggunakan material berkelanjutan, namun ada satu yang mendapat sorotan yaitu jaket seri MyShelter Parley RAIN.RDY. Jaket gaya ini berbahankan 100% polyester yang berasal dari daur ulang limbah plastik di laut. Kabar baiknya, jaket tersebut cocok bagi laki-laki dan perempuan alias ‘unisex’. Menurut laman situs resmi Adidas, jaket ramah lingkungan ini tersedia dalam model vest, parka, dan jaket berkupluk.

Lini model outdoor ini adalah bagian dari kebijakan kerja Adidas yang rencananya bakal memakai polyester daur ulang 100% pada 2024. Selain itu, menurut artikel resmi pada Januari 2020 lalu, Adidas berencana mengurangi jejak karbon hingga 30% pada 2030 dan netral sepenuhnya pada 2050.

Salah Satu Koleksi Outdoor Hoodie Terbaru Adidas yang Berasal dari Limbah Plastik. foto : Adidas via Inhabitat

Diharapkan melalui nama besarnya, upaya Adidas tersebut turut menularkan aksi keberlanjutan serupa pada kompetitornya sebagai bagian inisiatif hijau. Pada akhirnya, menjadi salah satu solusi terhadap permasalahan sampah plastik yang kian mengkhawatirkan.

Avatar

Redaksi

Nama lengkapnya Akbar Ghifari. Biasa dipanggil Abay oleh rekan-rekannya. Mahasiswa jurusan Informatika Institut Teknologi Bandung (ITB) angkatan 2016 ini seperti kebanyakan mahasiswa lain, sehari-harinya berkuliah dan berkeinginan secepatnya lulus. Namun bila berbincang dengannya, siapapun pasti merasa kagum dengan kecerdasan laki-laki muda ini. Muda, bersemangat, penuh ide, dan bisa memimpin rekan-rekannya di Niracle. Yang disebut terakhir […]

[contact-form-7 404 "Not Found"]