× BERITA WAWASAN GALERI RAGAM PERANTI KONSULTASI KONTAK

Adidas akan Memproduksi 11 Juta Sepatu Daur Ulang

By Redaksi

Adidas bakal meluncurkan sepatu golf TOUR360 XT. Produk ini menjadi sepatu golf pertama yang bahannya adalah sampah plastik dari pantai dan komunitas pesisir. Sepatu yang memiliki desain seperti kaus kaki dengan sol yang empuk ini merupakan produk teranyar dari jajaran produk daur ulang Adidas yang akan diproduksi sepanjang tahun ini.

Tahun lalu Adidas telah memproduksi lebih dari lima juta pasang sepatu dari plastik upcycled. Tahun ini perusahaan sepatu Jerman ini berjanji untuk membuat 11 juta sepatu atau dua kali lipat produksi tahun lalu. Rencana tersebut diumumkan awal tahun ini, saat mereka mengumumkan akan bekerja dengan organisasi lingkungan Parley for the Oceans untuk menjaring limbah plastik di pantai-pantai seperti Maladewa, sebelum mencapai laut. Limbah plastik tersebut diproses menjadi benang, yang digunakan untuk membuat bahan atas sepatu. Targetnya, pada 2024 mendatang, Adidas telah akan menggunakan 100 persen polyester daur ulang di semua pakaian dan sepatu.

Mengutip situs Ladbible, Adidas juga telah menandatangani Piagam Perlindungan Iklim untuk Industri Mode. Perusahaan sepatu global ini menyatakan setuju untuk mengurangi emisi gas rumah kaca sebesar 30 persen pada tahun 2030. Anggota Dewan Eksekutif Adidas yang bertanggung jawab untuk Global Brands, Eric Liedtke mengatakan, “Dengan produk Adidas yang terbuat dari plastik daur ulang, kami menawarkan nilai tambah nyata bagi pelanggan kami di luar tampilan, fungsi, dan kualitas produk, karena setiap sepatu merupakan kontribusi kecil bagi pelestarian lautan kami. Setelah satu juta pasang sepatu diproduksi pada 2017, lima juta pada 2018, kami berencana untuk memproduksi sebelas juta pasang sepatu yang mengandung plastik samudera daur ulang pada 2019.”

Sementara anggota Dewan Eksekutif yang bertanggung jawab untuk Operasi Global di Adidas, melengkapi, “Keberlanjutan di Adidas jauh melampaui plastik daur ulang. Kami juga terus meningkatkan kinerja lingkungan selama pembuatan produk kami. Ini termasuk penggunaan bahan yang berkelanjutan, pengurangan emisi CO2 dan pencegahan limbah. Pada tahun 2018 saja, kami menghemat lebih dari 40 ton sampah plastik di kantor, toko ritel, gudang, dan pusat distribusi kami di seluruh dunia dan menggantinya dengan solusi yang lebih berkelanjutan.”

Terkait dengan produk yang baru rilis, Direktur sepatu global di Adidas Golf, Masun Denison mengatakan, “Ini adalah sepatu golf pertama yang pernah kami buat yang menggabungkan bahan-bahan upcycled dan ini baru permulaan. Dalam olahraga yang dimainkan di luar ruangan dan di mana keberlanjutan sering di bawah mikroskop, kami merasa ini adalah langkah besar ke depan untuk permainan. “

Keywords: ,

“Beberapa pihak menganggap (perubahan iklim) sepele. Aku tidak.” Kalimat tegas itu keluar dari mulut gadis remaja 16 tahun asal Swedia bernama Greta Thunberg. Greta adalah representasi dari sedikit remaja yang sangat peduli dengan lingkungan, terutama perubahan iklim. Suatu hari di musim panas lalu, Greta membolos dari sekolah. Greta tak sembarang membolos. Ia duduk manis di […]

[contact-form-7 404 "Not Found"]