× BERITA WAWASAN GALERI RAGAM PERANTI KONSULTASI KONTAK
Workshop Sustainability Report

Adaro Geber Kualitas Pendidikan di Lambung Mangkurat

By Redaksi
Dok. Adaro

Banjarmasin – MajalahCSR. Ada renovasi bangunan di Universitas Lambung Mangkurat, Kalimantan Selatan. Bangunan tersebut adalah asrama yang keberadaannya saat ini ditujukan sebagai pusat pendidikan karakter mahasiswa.

Kapasitas asrama yang mencapai 200 orang tersebut hasil kerjasama Adaro dengan Universitas Lambung Mangkurat. “Dalam rangkaian program kerja sama “Adaro Nyalakan Ilmu” yang bukan hanya mendukung dari sisi akademik namun juga pendidikan karakter, sehingga diharapkan dapat menghasilkan SDM yang berkualitas, tangguh dan berdedikasi tinggi,” tutur CSR Division Head Adaro Energy Okty Damayanti dalam rilis, Kamis (15/11).

Adaro dan Universitas Lambung Mangkurat menjalankan program kerja sama dalam rangka menyiapkan generasi masa depan yang terbaik. Kerja samaitu dilakukan dalam beberapa program diantaranya pemberian beasiswa kepada 108 mahasiswa bertajuk “Adaro Bright Future Leader (ABFL)” untuk biaya pendidikan dan uang saku bulanan mahasiswa hingga selesai masa pendidikan yakni 4 tahun.

Program Beasiswa ini dikatakan Okty sebagai bentuk komitmen Adaro untuk terus berkontribusi dalam pembangunan nasional, salah satunya dalam meningkatkan kualitas pendidikan Indonesia. Adaro meyakini langkah semacam ini akan mempercepat lompatan untuk mempersiapkan pemimpin masa depan yang memiliki kecerdasan intelektual sekaligus berintegritas melalui pendidikan.

 

Nama lengkapnya Akbar Ghifari. Biasa dipanggil Abay oleh rekan-rekannya. Mahasiswa jurusan Informatika Institut Teknologi Bandung (ITB) angkatan 2016 ini seperti kebanyakan mahasiswa lain, sehari-harinya berkuliah dan berkeinginan secepatnya lulus. Namun bila berbincang dengannya, siapapun pasti merasa kagum dengan kecerdasan laki-laki muda ini. Muda, bersemangat, penuh ide, dan bisa memimpin rekan-rekannya di Niracle. Yang disebut terakhir […]

[contact-form-7 404 "Not Found"]