banner
Dok. TPL
Berita

Ada Cek Kesehatan Gratis di Parmaksian

1218 views

Parmaksian – Majalahcsr. Sebagai komitmen baik untuk masyarakat (good for community), PT. Toba Pulp Lestari, Tbk. (TPL) bekerjasama dengan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kabupaten Toba Samosir (Tobasa) menggelar ‘Bakti Sosial Pemeriksaan Kesehatan Umum dan Konsultasi Dokter Gratis’ bagi 2.000 warga di Kecamatan Parmaksian, kabupaten Tobasa, 22-25 Mei 2018.

Acara ini secara resmi dibuka oleh Wakil Bupati Tobasa, Ir. Hulman Sitorus, dan Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan Tobasa, Juliwan Hutapea, Selasa (22/5), di kantor kecamatan Parmaksian. Wakil Bupati Tobasa Hulman Sitorus, dalam kata sambutannya mengapresiasi PT TPL dan IDI Tobasa, yang menyelenggarakan kegiatan pengecekan kesehatan gratis ini.

“Peningkatan kualitas sumber daya manusia tidak hanya bidang pendidikan tapi juga kualitas kesehatan masyarakat,” ujar Hulman dalam rilis, Selasa (22/5).

Manajer Pemberdayaan Masyarakat PT TPL, Ramida Siringoringo, mengatakan kegiatan ini diharapkan masyarakat akan semakin peduli terhadap kesehatan diri sendiri. “Komitmen kami terhadap masyarakat adalah membudayakan masyarakat agar mementingkan kesehatan, terutama dalam tindakan preventif (pencegahan) terhadap penyakit,” ujar Ramida.

Dok. TPL

Ketua IDI Tobasa, dr. Tommy Siahaan, mengapresiasi kegiatan pengecekan kesehatan bagi masyarakat dan anak-anak sekolah. Dikatakannya, kegiatan dengan PT TPL ini sekaligus dalam rangka memperingati Hari Bakti Dokter ke-110 tahun yang jatuh setiap 20 Mei. Antusias masyarakat sangat tinggi dan melalui kegiatan ini. IDI Tobasa berkomitmen untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat yang membutuhkan akses pelayanan kesehatan yang dekat.

Acara ini juga dihadiri oleh Camat Parmaksian, Paiman Butarbutar juga warga kecamatan Parmaksian, Aldy Sitorus (30 tahun) yang mengapresiasi kegiatan pengecekan kesehatan gratis ini.

Pada kegiatan ini, warga mengikuti pengukuran tensi, pengecekan darah, pengecekan kolesterol, dan konsultasi dokter umum. ‘Bakti Sosial Pemeriksaan Kesehatan Umum dan Konsultasi Dokter Gratis’ , Selasa (22/5), diikuti oleh 850 warga yang berasal dari tiga desa, yakni Siantar Utara (Siruar), Pangombusan, dan Tangga Batu I. Sementara itu, untuk kegiatan Rabu (23/5), di kantor desa Lumban Huala, akan diikuti oleh 550 warga dari dua desa, yakni Tangga batu II dan Lumban Huala.

Pada Kamis (24/5), acara ini akan diikuti oleh 630 warga dari tiga desa, yakni Lumban Manurung, Lumban Sitorus, dan Banjar Ganjang, di kantor desa Lumban Sitorus. Sedangkan pada hari terakhir, akan diikuti oleh 570 warga dari dua desa, yakni Jonggi Manulus dan Biusgu Barat, di kantor desa Jonggi Manulus.

 

Keywords: ,
banner