× BERITA WAWASAN GALERI RAGAM PERANTI KONSULTASI KONTAK
Workshop Sustainability Report

Sambut HUT RI ke-74, Pertamina Tanam 10.000 Pohon

By Redaksi
HUT RI ke-74 Pertamina Tanam 10.000 Pohon

Dalam rangka memperingati HUT RI ke-74, Pertamina bersama masyarakat Kabupaten Tuban dan peserta program Siswa Mengenal Nusantara (SMN) dari Gorontalo melakukan penanaman ribuan pohon. Sebanyak 10.000 pohon, meliputi 5.000 pohon mangrove dan 5.000 pohon cemara laut ditanam dalam acara Coastal Clean Up yang dipusatkan di Mangrove Center Tuban, Sabtu (17/8) lalu.  Acara ini merupakan bagian dari program SMN Jawa Timur 2019 pada rangkaian acara tahunan BUMN Hadir Untuk Negeri.

Dalam kesempatan itu, Pertamina juga menyerahkan bantuan CSR senilai lebih dari Rp 1,2 Milyar dalam berbagai bentuk program CSR khususnya dalam memajukan bidang pendidikan, kesehatan, pemberdayaan serta lingkungan yang diperuntukkan untuk masyarakat Tuban.

Vice President Corporate Communication Pertamina, Fajriyah Usman mengatakan, dalam menyukseskan peringatan HUT RI ke 74 yang dipusatkan di Kabupaten Tuban, Pertamina bersinergi dengan BUMN lain seperti PT INKA, PT PAL, PTPN XI dan PT Waskita Karya dalam acara BUMN hadir untuk Negeri. Selain elemen BUMN, sejumlah pihak turut terlibat, yaitu Pemkab Tuban dan sejulah penggiat lingkungan.

“Dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-74 di Tuban, Pertamina sebagai BUMN melalui kegiatan Coastal Clean Up dan penanaman pohon mengajak masyarakat untuk terlibat dalam aksi kepedulian lingkungan,” tutur Fajriyah. Selain itu menurut pimpinan tertinggi Pertamina ini, pihaknya berupaya memajukan masyarakat melalui program CSR nya.  Hal ini tentunya sebagai wujud nyata BUMN hadir untuk negeri.

Fajriyah melanjutkan, bantuan CSR senilai lebih dari Rp 1,2 Milyar ini untuk beberapa program CSR.  Beberapa program tersebut diantaranya, Program CSR Bantuan Holtikultura dan Produk Turunannya, Pupuk Organik Limbah Jagung, Pakan Ternak Limbah Jagung, Bantuan Pendidikan berupa mebelair dan perpustakaan untuk 6 (enam) sekolah, pengadaan bibit mangrove serta cemara air.  

Keywords: ,

Nama lengkapnya Akbar Ghifari. Biasa dipanggil Abay oleh rekan-rekannya. Mahasiswa jurusan Informatika Institut Teknologi Bandung (ITB) angkatan 2016 ini seperti kebanyakan mahasiswa lain, sehari-harinya berkuliah dan berkeinginan secepatnya lulus. Namun bila berbincang dengannya, siapapun pasti merasa kagum dengan kecerdasan laki-laki muda ini. Muda, bersemangat, penuh ide, dan bisa memimpin rekan-rekannya di Niracle. Yang disebut terakhir […]

[contact-form-7 404 "Not Found"]