× BERITA WAWASAN GALERI RAGAM PERANTI KONSULTASI KONTAK

2.500 Desa di Papua Segera Terang.

By Redaksi
Dok. Bisnis

Jakarta – Majalahcsr. Masih ada 12.500 desa yang belum teraliri listrik di seluruh Indonesia. Namun 2.500 desa di Papua tidak lama lagi akan teraliri listrik melalui energi ramah lingkungan, seperti biomassa, surya, air, dan angin.

Hal ini yang akan dilakukan oleh A-Wing Group Jepang bekerjasama dengan PT Bintang Angkasa Berjaya ini dituangkan melalui nota kesepahaman, Rabu (28/2) malam. Sebagai pihak investor diwakili oleh Chairman A-Wing Group Hirohide Nakamura, sedangkan PT Bintang Angkasa Berjaya diwakili oleh Direktur Utamanya Fikar Rizky Mohamad.

Salah satu usahaA-Wing Group Jepang adalah dalam bidang energi terbarukan. Selain dengan A-Wing Group, kerja sama investasi juga melibatkan PT Syarfi Teknologi Finansial, perusahaan layanan berbasis syariah.

“Setiap desa dibangun satu pembangkit yang berasal dari biomassa, limbah organik yang ada di desa setempat,” ujar Presiden Direktur A-Wing Group Indonesia Ananda Setiyo Ivvanto seperti yang dikutip oleh Bisnis, Kamis (1/3).

Menurut Fikar, kerja sama investasi ini tidak saja bermanfaat bagi kedua pihak, tetapi juga bagi bangsa Indonesia. “Itu merupakan pemulaan yang Insya Allah bermanfaat bagi banyak orang,” ujarnya.

Kesepahaman investasi Bintang Angkasa Berjaya dengan A-Wing Group Jepang, tidak saja mencakup pembangkit listrik dengan energi terbarukan, tetapi juga e-commerce, yang melibatkan ceknricek.com dan Syarfi. “Produk-produk dari Jepang, yang diperlukan konsumen Indonesia, akan muncul di e-commerce ceknricek.com,” ujar Fikar, yang juga CEO Ceknricek.com.

PT Bintang Angkasa Berjaya sebelumnya bekerja sama dengan PT Regio Aviasi Industri (RAI) yang merupakan pemilik patent dan produsen pesawat R80. Dalam kerja sama itu, Bintang Angkasa Berjaya diberimandat menjadi penyelenggara penggalangan dana dari para Diaspora Indonesia di seluruh dunia.

“Beberapa pihak menganggap (perubahan iklim) sepele. Aku tidak.” Kalimat tegas itu keluar dari mulut gadis remaja 16 tahun asal Swedia bernama Greta Thunberg. Greta adalah representasi dari sedikit remaja yang sangat peduli dengan lingkungan, terutama perubahan iklim. Suatu hari di musim panas lalu, Greta membolos dari sekolah. Greta tak sembarang membolos. Ia duduk manis di […]

[contact-form-7 404 "Not Found"]