× BERITA WAWASAN GALERI RAGAM PERANTI KONSULTASI KONTAK

Gotong Royong 17 Agustusan Toba Pulp dan Masyarakat Parmaksian

By Redaksi
Kegiatan gotong royong PT TPL bersama masyarakat di Nagori Sihaporas, Kecamatan Pamatang Sidamanik, Kabupaten Simalungun diikuti oleh 200 warga dari lima dusun.. Dok. PT. TPL

Parmaksian – Majalahcsr. Semangat gotong royong yang mengakar bisa menjadi pemersatu bangsa. PT. Toba Pulp Lestari, Tbk. (TPL) pun bahu membahu bersama masyarakat melaksanakan gotong royong di kecamatan Parmaksian pada kegiatan gotong royong yang digagas oleh pemerintahan Kecamatan Parmaksian.

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Camat Parmaksian Paiman Butarbutar dan diikuti oleh anggota TNI Koramil-13, pimpinan Kapten Inf S Purba,Kepala Desa Tangga Batu 1 Junner Sitous, relawan dari PT TPL,  PLN, Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia ( AMPI ) Parmaksian pimpinan Johan Sitorus, Ikatan Pemuda Karya, dan masyarakat sekitar.

Menurut Camat Parmaksian Paiman Butarbutar, gotong royong massal itu diadakan dalam rangkaian program “Jumat Bersih”. “Kedepan gerakan gotong royong akan dilaksanakan satu bulan sekali, untuk sementara ditargetkan di jalan protokol,” ungkapnya.

PT. Toba Pulp Lestari, Tbk. (TPL) .
Dok. PT. TPL

Manajer Hubungan Masyarakat (Humas) PT TPL, Jerry Tobing juga menjelaskan bagaimana perusahaan selalu mengikuti kegiatan serupa di semua daerah sekitar areal kerja perusahaan. “Gotong royong selalu mendapat perhatian bagi perusahaan, setiap ada kegiatan gotong royong perusahaan selalu memberitahu kepada semua pegawainya untuk turut berperan” ujarnya.

Sementara itu, salah seorang tokoh masyarakat Maju Butarbutar, mengapresiasi kegiatan gotong royong ini yang melibatkan berbagai pihak. Dikatakan bahwa kegiatan seperti ini sangat bagus karena hasilnya untuk kepentingan bersama.

Gotong Royong di Sektor Aek Nauli

Kegiatan gotong royong PT TPL dan masyarakat di Desa Nagori Sihaporas, Kecamatan Pamatang Sidamanik, Kabupaten Simalungun, diikuti 200 orang warga dari lima dusun. Gotong royong ini meliputi perbaikan jalan desa. PT TPL membantu bahan material berupa batuan sebanyak lima dump truk.

Kegiatan gotong royong ini bertujuan untuk mempererat hubungan antara masyarakat disekitar konsesi PT TPL di sektor Aek Nauli dengan perusahaan sekaligus menyemarakkan HUT RI ke-72.

Kegiatan gotong royong PT TPL bersama masyarakat di Nagori Sihaporas, Kecamatan Pamatang Sidamanik, Kabupaten Simalungun diikuti oleh 200 warga dari lima dusun..
Dok. PT. TPL

Manager Sektor Aek Nauli PT TPL, Kristian Sihaloho, melalui Humas Sektor Aek Nauli PT TPL,  Pius Butarbutar, menyebutkan kegiatan ini akan terus dilanjutkan oleh PT TPL dan masyarakat sehingga budaya gotong royong tidak pudar oleh kemajuan jaman. “Kami sangat mengapresiasi respon masyarkat untuk bergotong royong bersama PT TPL dari pagi sampai sore dalam memperbaiki jalan desa karena jalan desa merupakan infrastruktur penting dalam aktivitas warga sehari-hari,” ujar Pius Butarbutar.

Pangulu  Desa Nagori Sihaporas, Jaulahan Ambarita, menyambut baik respon PT TPL yang peduli terhadap warga yang berdampingan dengan perusahaan. “Kami berharap kegiatan gotong royon ini dilanjutkan di masa mendatang sehingga warga dapat merasakan kehadiran perusahaan di desa kami ini,” ujar Jaulahan Ambarita.

“Yang minum obat setiap hari itu tidak hanya kamu. Yang sakit diabetes juga minum obat. Yang hipertensi juga rajin minum obat.” Itulah kata-kata yang Tice sampaikan kepada Orang dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) yang ia dampingi agar mau rajin terapi dan minum obat. Tice adalah seorang ibu rumah tangga yang berkomitmen menjadi pendamping ODGJ, bukan perawat […]

[contact-form-7 404 "Not Found"]