× BERITA WAWASAN GALERI RAGAM PERANTI KONSULTASI KONTAK

Program Padat Karya Tunai Untuk Tata Guna Air Irigasi

By Redaksi
Dok. Setneg

Sumatera Barat – Majalahcsr. Kementerian PU dan Perumahan Rakyat membuat program padat karya tunai yang merupakan bagian dari Program Percepatan Peningkatan Tata Guna Air Irigasi (P3TGAI). Program ini berupa pembangunan pemasangan batu untuk irigasi kecil sepanjang 250 meter dan normalisasi (termasuk pembersihan) saluran irigasi kecil sepanjang 350 meter.

Di bawah guyuran hujan lebat, Presiden Joko Widodo meninjau pelaksanaan program ini di Daerah Irigasi Pincuran Tujuh, Nagari Limo Kaum, Kecamatan Limo Kaum, Kabupaten Tanah Datar, Provinsi Sumatra Barat, Kamis sore (8/2).

Dalam siaran pers Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden, Bey Machmudin, kegiatan padat karya tunai yang meliputi panjang total 600 meter tersebut dikerjakan dalam 3 bulan dengan besaran anggaran Rp450 juta.

Didampingi Menteri PU dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono dan Wakil Bupati Tanah Datar Zuldafri Darma, Presiden sambil memegang payung menelusuri pematang sawah tempat pembangunan proyek padat karya tersebut. Padat karya tunai ini dikerjakan oleh Perkumpulan Petani Pemakai Air (P3A) Kubu Pilihan dan Sinibuang yang masing-masing mempekerjakan 50 orang.

Setelah meninjau padat karya tunai ini, Presiden melanjutkan perjalanan menuju hotel tempat menginap selama berada di Kabupaten Tanah Datar.

 

[contact-form-7 404 "Not Found"]