× BERITA WAWASAN GALERI RAGAM PERANTI KONSULTASI KONTAK

Pasangan Bersaudara Berpotensi Terkena Talasemia.

By Redaksi

Jakarta – MajalahCSR. Seorang penderita talasemia tidak bisa dilihat dengan kasat mata, butuh pemeriksaan cek darah untuk mengetahui seseorang menderita talasemia. Namun jika talasemia yang menyerang sel darah merah telah hinggap, maka penderita membutuhkan tranfusi darah secara rutin, dengan biaya yang tidak sedikit.

Bersama Yayasan Talasemia Indonesia, PT Prodia Widyahusada sejak tahun 2010 telah melakukan deteksi dini penyakit talasemia. Penyakit ini merupakan penyakit bawaan yang diturunkan oleh orang tuanya.

“Biasanya kita mencoba screening pada keluarga inti,” ujar Indriyanti Rafi Sukmawati, Corporate Secretary PT Prodia usai konferensi pers di Jakarta, rabu (7/12).

Pencegahan dini dan pengetahuan dilakukan pada pasangan yang akan menikah. Pengetahuan ini diberikan sehingga jika keduanya mengidap talasemia, maka keturunannya berpotensi lebih besar mendapat penyakit talasemia.

Perseroan saat ini tengah berencana untuk membuka 33 outlet, baik berupa pengembangan outlet yang ada maupun pasar baru perseroan selama 4 tahun kedepan.

Prodia yang telah resmi melantai di bursa dengan kode emiten PRDA pada 30 November 2016 lalu mengalami penurunan harga jual sahamnya saat pembukaan dari Rp6500 per lembar saham menjadi Rp6300 per lembar saham. Kenaikan harga terjadi saat penutupan bursa hari ini menjadi Rp6600 per lembar saham.

[contact-form-7 404 "Not Found"]