× BERITA WAWASAN GALERI RAGAM PERANTI KONSULTASI KONTAK

Korban Banjir Belitung Timur dapat Bantuan

By Redaksi
Dok. Rumah Zakat

Belitung – Majalahcsr. Korban banjir Gantung, Kabupaten Belitung Timur mendapatkan bantuan 320 kornet Superqurban. Selain kornet, Rumah Zakat juga menyalurkan 800 bungkus nasi, membantu melakukan aksi bersih-bersih, dan membangun Dapur Umum.

Dapur umum yang kemudian dikelola oleh warga dan relawan Rumah Zakat di Dusun Baru ini, memberikan bantuan untuk semua warga yang terdampak baik dari Dusun Baru maupun wilayah lainnya. “Alhamdulillah ada kornet Superqurban dari Rumah Zakat, ini bisa jadi makanan tambahan bagi para pengungsi di sini. Kondisi mereka sedang kesusahan jangan sampai makanan pun susah,” kata Kepala Dapur Umum Balai Serbaguna Dusun Baru, Suryati, Senin (24/7).

Dok. Rumah Zakat

Salah satu wilayah terdampak banjir yang tidak terjangkau bantuan ialah Kampung Bugis. Warga yang tinggal di tengah atau di bagian dalam kampung harus mengambil bantuan ke jalan besar. “Di wilayah ini jarang ada orang masuk, baru sekarang ada yang masuk. Bahan makanan tak ada, masak juga kami tak bisa karena semua hancur. Alhamdulillah ada relawan Rumah Zakat yang membawakan kami makanan ini,” ucap Mawa, warga Kampung Bugis.

Hingga saat ini, banjir di beberapa lokasi sudah surut, namun di beberapa wilayah masih terdapat genangan. Ratusan rumah mengalami rusak berat dan ringan. Saat ini kebutuhan mendesak warga diantaranya sembako, selimut, hygiene kits, air bersih, seragam sekolah, perahu mesin, susu bayi, obat-obatan, dan alat kebersihan. Relawan Rumah Zakat, Sujay mengatakan pihaknya akan terus membantu warga hingga proses recovery.

“Kami akan mencoba membantu warga dengan maksimal. Semoga yang kami lakukan ini setidaknya dapat sedikit meringankan duka mereka,” tutur Sujay.

Dok. Rumah Zakat

Redaksi

[contact-form-7 404 "Not Found"]