× BERITA WAWASAN GALERI RAGAM PERANTI KONSULTASI KONTAK

Blue Band Master Promosikan Kuliner Pulau Jawa

By Redaksi
Dok. Blueband

Jakarta – Majalahcsr. Makanan khas daerah di Indonesia memang berlimpah. Satu daerah saja bisa mempunyai beragam kuliner khas yang sering diburu oleh penikmat kuliner tanah air.

Pulau Jawa dengan jumlah penduduk lebih dari lima puluh persen dari total penduduk negeri, adalah contoh konkret dari warna-warni karakter kuliner di Indonesia yang menarik untuk dieksplorasi. Keberagaman citarasa kuliner tentu berbeda-berbeda di tiap daerahnya, mulai dari dominasi rasa manis khas Jawa Tengah, hingga rasa asin khas Jawa Timur. Keanekaragaman kuliner ini merupakan cerminan identitas di setiap provinsi, yang kemudian dapat direpresentasikan dalam bentuk oleh-oleh.

Terinspirasi dari keanekaragaman identitas kuliner Indonesia, Unilever Food Solutions tergerak untuk memperkenalkan varian karakter oleh-oleh terbaik khas Pulau Jawa kepada masyarakat Indonesia melalui Posko Oleh-Oleh Mudik. Unilever Food Solutions (UFS) melalui Blue Band Master hadirkan Posko Oleh-Oleh Mudik pada 27 Juni – 2 Juli 2017 lalu guna menyajikan aneka oleh-oleh terbaik dari para pemenang kompetisi Blue Band Master Oleh-Oleh 2016 kepada para pecinta kuliner.

Posko Oleh-Oleh Mudik menyajikan suguhan oleh-oleh yang berbeda mengikuti karakter di setiap kotanya. Dimulai dari Oleh2 Mama yang menawarkan kudapan kebab Omar Maryam yang asin di Jawa Timur, Toko Roti Jakarta yang menghadirkan rasa manis dari roti sobek polos andalannya di Yogyakarta, Super Roti yang juga menawarkan citarasa manis melalui kreasi oleh-olehnya Bagelen Bekatul di Jawa Tengah, hingga Diana’s Kitchenyang menyajikan Melted Brownies khas Jawa Barat. Tidak cukup hanya memperkenalkan ragam oleh-oleh khas Pulau Jawa, Posko Oleh-Oleh Mudik juga diramaikan dengan kreasi oleh-oleh dari kota Balikpapan, yaitu Cake Salak Kilo dan kota Lombok, Nutsafir Cookies.

Dok. Blueband

Dok. Blueband

Sebanyak lebih dari 9.000 paket oleh-oleh dinikmati oleh 19.434 pengunjung, di lima titik Posko Oleh-Oleh Mudik, yaitu Bandung, Solo, Yogyakarta, Semarang, dan Jombang.

“Tingginya minat masyarakat untuk mengenal ragam identitas kuliner khas Indonesia di Posko Oleh-Oleh Mudik telah menginspirasi kami untuk menghadirkan kembali pencarian kreasi oleh-oleh terbaik di Indonesia, Blue Band Master Oleh-Oleh 2017. Sehingga akan ada lebih banyak lagi keunikan dan keistimewaan yang terangkat dan mewarnai industri pastry dan bakery di Indonesia,” ujar Managing Director Unilever Food Solutions, Thomas Agus Pambudi, kamis (20/7).

Dok. Blueband

Dok. Blueband

Ismiyati, selaku pemilik Bagelen Bekatul yang juga merupakan juara 1 nasional kompetisi Blue Band Master Oleh-Oleh 2016 mengatakan salah satu tujuan utamanya mengikutsertakan Bagelen Bekatul dalam kompetisi Blue Band Master Oleh-Oleh 2016 adalah untuk memperkenalkan citarasa oleh-oleh khas Semarang kepada masyarakat umum.

“Kini dengan keikutsertaan Bagelen Bekatul di Posko Oleh-Oleh Mudik, saya merasa semakin optimis bahwa karakter kuliner kota saya dapat diterima dengan baik, dan hal ini membuat saya bangga karena dapat turut andil dalam mewarnai identitas kuliner Pulau Jawa,” paparnya.

Redaksi

[contact-form-7 404 "Not Found"]