× BERITA WAWASAN GALERI RAGAM PERANTI KONSULTASI KONTAK

Bayer Indonesia, Memberikan Kembali Untuk Komunitas Sekitar

By Redaksi
Dok. Gege

Jakarta – Majalahcsr. PT Bayer Indonesia, perusahaan yang bergerak di bidang industri kesehatan dan pertanian berkomitmen untuk memajukan sektor kesehatan dan nutrisi. Atas kiprahnya ini, Bayer menerima penghargaan The Sustainability Business Awards (SBA) untuk kategori Health Education yang diadakan belum lama ini.

Apa sebenarnya yang dilakukan perusahaan yang telah berdiri sejak 150 tahun yang lalu itu? Majalahcsr.id berkesempatan berbincang dengan Head of Communications and Public Affairs Bayer Indonesia Laksmi Pravita setelah acara. Berikut petikannya ;

Mengapa isu health education yang menjadi perhatian Bayer?

Kami dari Bayer Indonesia mempunyai komitmen untuk memajukan di sektor health dan nutrition, itu kekuatan kami. Kami menyadari supaya perusahaan sustain (berkelanjutan) dalam jangka panjang, kita harus mempunyai dampak pada komunitas di sekitar kita.

Apa yang menjadi sasaran Bayer?

Bayer sendiri secara global telah hadir didunia ini selama 150 tahun, dan di Indonesia sendiri sudah 60 tahun. Komitmen kami dilaksanakan di sekitar pabrik kami di Cimanggis, karena kami melihat di sekitar komunitas kami, kondisi posyandu masih jauh di bawah standar yang ada. Sehingga kami melakukan intervesi untuk memberikan pelatihan, pendidikan, kepada para bidan dan kader untuk membina posyandu itu juga untuk mengelola posyandu dengan baik.

Kami harapkan, dengan inisiatif kami ini bisa memberikan dampak, paling tidak kepada komunitas di sekitar kami.

Ada sasaran lainnya?

Kami juga memberikan pengetahuan kepada murid-murid sekolah dasar tentang malaria dan demam berdarah. Bagaimana mengenali nyamuk-nyamuk tersebut dan bagaimana menghindari angka insiden demam berdarah lebih lanjut.

Dampak kepada bisnis bayer ada?

Bisnis kami ada 3 unit, di pharmacheutical yaitu obat-obatan dengan resep, consumer health  yaitu vitamin yang tanpa resep dan bisa dibeli di konter, serta di pertanian. Kenapa kami intervensi di sekitar komunitas di sekitar pabrik kami? bukan semata-mata untuk menunjang bisnis kami, tapi karena kami ingin memberikan kembali kepada komunitas di sekitar kami.

Redaksi

[contact-form-7 404 "Not Found"]