× BERITA WAWASAN GALERI RAGAM PERANTI KONSULTASI KONTAK

6 Cara Efektif untuk Menggunakan Kembali dan Mendaur Ulang Plastik di Kantor

By Redaksi
Two Young People Recycling Plastic Bottles

Ecofriend – Majalahcsr. Apakah Anda ingin membantu mengenalkan kantor Anda ke dunia hijau atau Anda hanya ingin mengoptimalkan proses yang telah Anda miliki di tempat, enam tip berikut akan membantu memandu cara menuju efisiensi lingkungan bagi seluruh pekerja di kantor seperti yang dilansir oleh Ecofriend.org.

1.Memberikan Umur Tinta Lebih Panjang

Ada banyak cara untuk membuat stabilo itu bekerja ekstra atau mempertahankan penanya tetap segar, dan meski ini adalah langkah kecil, namun bisa membuat perbedaan besar dalam jangka panjang.

Agar pena favorit bisa dipergunakan sampai tintanya habis, pastikan Anda menyimpannya dengan arah pena kebawah, ini mencegah udara mengeringkan tinta. Selain itu, bersihkan pena Anda dengan kain bersih untuk menahan kelebihan tinta dari pengerasan di ujungnya.

Simpan semua persediaan di meja kerja-terutama persediaan yang mudah rusak seperti lem. Paparan panas dan sinar matahari dapat mengeringkan peralatan tersebut, sehingga akan banyak peralatan yang terbuang.

2. Tempatkan Wadah Daur Ulang di Tempat Strategis.Ini berarti bahwa setiap ruangan berukuran cukup memiliki satu atau lebih wadah sehingga karyawan dapat melakukan tugasnya tanpa harus membawa keranjang sampah mereka jauh-jauh, atau ini bisa berarti menempatkan wadah di lokasi yang lebih sentral dimana lebih banyak orang dapat dengan mudah mencapai mereka. Bisa berarti juga untuk menempatkan berbagai jenis kontainer daur ulang di mana paling banyak digunakan. Jangan lupa untuk mengirimkan e-mail mengenai lokasi wadah daur ulang.

3. Gunakan Kotak Makan Siang

Saat Anda menyelamatkan lingkungan, Anda mungkin juga menghemat pengeluaran juga. Mengemas makanan dari rumah di wadah Tupperware yang dapat digunakan kembali adalah cara terbaik untuk menghemat sumber daya. Anda tidak makan di luar dan membuang semua kemasan ekstra itu, dan tidak perlu meluangkan waktu menunggu antre di belakang sisa regu makan siang.

4. Tetapkan Tujuan yang Jelas

Entah Anda seorang pemimpin tim, CEO, atau hanya karyawan, Anda dapat menetapkan tujuan baik di seluruh kantor maupun pribadi. Mungkin sesederhana memastikan botol plastik Anda dibuang ke tempat sampah setiap hari. Sebagai seseorang yang memiliki peran kepemimpinan, Anda mungkin ingin menetapkan tujuan dengan mengirimkan e-mail global yang menyatakan bahwa Anda ingin melihat daur ulang plastik meningkat 10% selama kuartal berikutnya. Jelaskan, dan buatlah itu terjadi.

5. Jadikan Daur Ulang Sebagai Kompetisi

Jangan segan untuk membuat semua orang bersemangat untuk mendaur ulang dengan mengkoordinasikan acara perkantoran atau kompetisi. Misalnya, jika Anda seorang manajer kantor, Anda dapat mengukur rasio daur ulang-limbah dari setiap departemen atau bagian, dan kemudian menantang karyawan Anda untuk meningkatkan usaha mereka per kelompok dengan memberikan kemenangan bagi yang mendaur ulang paling banyak.

6. Terinspirasi dari Atas ke Bawah

Jika Anda kebetulan menjadi salah satu manajer atau CEO perusahaan Anda, jelaskan bagaimana perasaan Anda tentang daur ulang. Karyawan Anda akan mencari panduan dari Anda, dan jika Anda membiarkan mereka tahu betapa penting menurut Anda agar mereka mendaur ulang, mereka akan memperhatikannya. Beri contoh dengan meletakkan tempat sampah daur ulang di kantor atau ruang pertemuan Anda. Beritahu bagian kebersihan betapa pentingnya Anda memikirkan daur ulang dan biarkan mereka tahu bagaimana mereka dapat membantu.

Jika Anda seorang karyawan, beritahu atasan Anda tentang gagasan yang Anda miliki yang dapat memperbaiki daur ulang kantor sambil menghemat uang perusahaan Anda, mereka akan menghargai Anda untuk itu.

[contact-form-7 404 "Not Found"]